Aksi mantan pegawai PDAM Giri Menang curi meteran air terekam CCTV

id PDAM ,Giri Menang,CCTV,Meteran air,Lombok Barat

Aksi mantan pegawai PDAM Giri Menang curi meteran air terekam CCTV

Kapolsek Gunungsari Iptu Agus Eka Artha Sudjana bersama anggotanya menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus pencurian meteran air di Lombok Barat, NTB, Jumat (17/9/2021).

Mataram (ANTARA) - Aksi mantan pegawai PDAM Giri Menang berinisial CF (46), mencuri meteran air milik salah seorang warga di wilayah Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, terekam kamera CCTV.

"Dari rekaman CCTV itu kemudian kami melakukan penangkapan terhadap pelaku dirumahnya di wilayah Pejeruk Bangket, Kota Mataram," kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi di Mataram Jumat.

Kapolsek Gunungsari Iptu Agus Eka Artha Sudjana menambahkan, CF dalam pengakuannya kerap menjalankan aksi pencurian meteran air tersebut. Dengan berbekal pengalamanannya sebagai pegawai PDAM, CF mengaku sudah mencuri meteran air di 30 lokasi.

"Sebagian besar aksinya ini dilakukan di kawasan perumahan. Incarannya rumah yang tidak ada penghuninya," ujar dia.

Kemudian meteran air hasil curiannya itu dia jual seharga Rp400 ribu. Namun uang hasil curian dari puluhan TKP, sudah habis digunakan.

"Jadi pelaku ini kecanduan sabu. Itu yang kami duga, buat pelaku ini terus beraksi," ucapnya. 

Karena perbuatannya, kini CF yang telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Gunungsari itu telah ditetapkan sebagai tersangka yang disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021