Kapolda NTB apresiasi kerja keras nakes dan satgas vaksinasi

id NTB,Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal,Tenaga Kesehatan,Satgas Vaksinasi ,COVID-19

Kapolda NTB apresiasi kerja keras nakes dan satgas vaksinasi

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Mohammad Iqbal. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan dan satuan tugas percepatan vaksinasi atas laju pergerakan vaksinasi di wilayah itu.

"Alhamdulillah laporan Satgas Percepatan Vaksinasi menunjukkan capaian sangat memuaskan. Target kita kan 41 ribu dosis. Seluruh NTB kita suntikkan 56.778 dosis. Yang terbesar adalah di Lombok Tengah," ujarnya di Mataram, Selasa. 

Menurut Kapolda, laporan satgas per tanggal 20 september 2021, capaiannya vaksinasi di NTB melebihi target. 

"Saya apresiasi para pejabat utama Polda NTB, Korem 162 WB dan Tim Satgas Vaksinasi. Saya lihat sampai tengah malam masih on fire. Hari ini kita ulangi lagi semangat itu," ucapnya.

Selain mengapresiasi satgas, Kapolda NTB  berjanji akan memberikan reward kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas.

"Tolong sampaikan kepada kawan-kawan nakes yang lembur, saya berterimakasih untuk semangat mereka. Insya Allah saya akan berikan reward," kata Kapolda NTB.

Jenderal bintang dua ini mengaku, setiap hari monitor ke lapangan, kegiatan lapangan. Memastikan semua berjalan lancar. Memberikan semngat kepada segenap tim. 

"Karena Ini tugas mulia. Demi terwujudnya herd immunity jelang WSBK. Sehingga kesehatan warga terjaga dan ekonomi warga ntb bangkit," ucapnya.

Sementara itu kenaikan capaian vaksinasi di NTB semakin hari semakin meningkat, setelah terbentuknya satgas percepatan vaksinasi.

Upaya percepatan laju vaksinasi dilakukan oleh satgas dilakukan dengan ragam cara, di antaranya menyiapkan kendaraan antar jemput warga yang siap divaksin, kerjasama dengan komunitas seperti pondok pesantren, sekolah-sekolah dan juga ormas.