Kapolda NTB pantau vaksinasi di Ponpes Uswatun Hasanah Batukliang

id Kapolda NTB pantai vaksinasi

Kapolda NTB pantau vaksinasi di Ponpes Uswatun Hasanah Batukliang

Kapolda NTB Pantau Vaksinasi di Ponpes Uswatun Hasanah Batukliang

Mataram (ANTARA) - Kapolda NTB Irjen M Iqbal SIK MH bersama Ketua PWNU NTB Prof Dr H Masnun Tahir MAg dan AKBP Hery Indra Cahyono SH SIK MH memantau kegiatan vaksinasi merdeka untuk warga NU di Yayasan Ponpes Uswatun Hasanah, Dusun Cempaka Putih, Desa Aik Dareq Batukliang, Lombok Tengah, Kamis (23/9).

Kapolda NTB menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan  vaksinasi merdeka juga dilakukan dalam rangka silaturahmi kepada para Tuan guru, warga dan santri/santriwati.

"Vaksinasi ini kami lakukan bukan hanya untuk mengejar target akan tetapi demi menyelamatkan umat. Kita bersyukur mendapatkan sircuit Mandalika untuk perhelatan WSBK dan MotoGP. Kami sangat berharap kepada semua elemen dapat mendukung hal tersebut demi kemajuan wilayah kita, target yang di tentukan dalam kegiatan vaksinasi harus kita capai 70 persen di Lombok Tengah untuk bisa memuluskan perhelatan even besar tersebut," jelas Kapolda.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri SIP yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan permohonan maaf kepada kapolda atas kurangnya persentase vaksinasi di Lombok Tengah.

"Meski begitu kami akan bekerja keras bersama TNI dan Polri untuk mendorong kegiatan Vaksinasi dapat tercapai dengan maksimal sesuai rencana," serunya.

Vaksinasi ini, lanjut Pathul, semata-mata untuk membuat warga dan santri tetap dalam keadaan sehat walafiat sehingga kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapat berjalan dengan lancar.

"Capaian vaksinasi di Lombok Tengah ditargetkan mencapai 70 persen dari total warga yang wajib vaksin, target tersebut harus kita capai agar kawasan KEK mandalika dapat di buka dan even WSBK serta Moto Gp dapat terhelat di Lombok Tengah sehingga akan berimbas kepada PAD kita meningkat secara signifikan, sehingga ekonomi masyarakat kita menjadi lebih baik, kuat dan sejahtera," kata bupati.

Sementara, Ketua dewan pembina Yayasan Ponpes Uswatun Hasanah Cempaka Putih, Faqih Saeful Hadi SM mengatakan kegiatan vaksinasi ini dimaksudkan untuk menyehatkan warga Lombok Tengah dan dalam rangka mendukung pemerintah untuk membuka perhelatan event Superbike dan MotoGP.

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung kegiatan ini agar nantinya daerah kita menjadi lebih baik dan bisa bersaing di kancah internasional," ungkapnya.

Selain itu, Ketua PWNU NTB Prof Dr H Masnun Tahir MAg mengucapkan terima kasih kepada  Kapolda yang selama ini sangat pro aktif dalam mendukung pemerintah maupun organisasi yang ada di NTB dalam melayani masyarakat.

"Kehadiran Kapolda memberikan support kepada kita dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka ini sehingga masyarakat kita khususnya masyarakat NU yang ada di Batukliang ini seluruhnya dalam keadaan sehat walafiat," pungkasnya.