Rumah terbakar di Keruak Lotim, penghuni meninggal terpanggang

id Rumah,Terbakar,Keruak,Lombok Timur

Rumah terbakar di Keruak Lotim, penghuni meninggal terpanggang

Korban

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Sahtum (50), warga Mertak Dusun Pemban Aji, Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (5/10) dinihari ekitar pukul 05.00 Wita, ditemukan tewas terpanggang api saat  rumahnya terbakar.

Diduga rumah korban terbakar akibat arus pendek dan kasusnya dalam penanganan  Polsek Keruak guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun,  
kasus kebakaran ini pertama kali dilihat tetangga, tetangga korban langsung berteriak kebakaran dan tetangga korban berhamburan keluar rumah dan langsung berusaha memadamkan api.

Kurang 30 menit, api berhasil di padamkan warga. Saat api padam warga merangsek masuk untuk menyelamatkan korban karena saat kejadian korban tak terlihat.

Sesampai di dalam rumah, warga kaget, ia menemukan korban sudah tak bernyawa akibat terpanggang api.

Aparat kepolisian begitu mendapat laporan langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP. Hasil olah TKP, petugas menemukan kabel serabut tak standar termasuk kipas angin yang ditemukan di kamar korban, kabel kipas angin menghitam.

Termasuk saat kebakaran terjadi, listrik milik korban masih menyala ditandai dengan kilometer listrik yang tetap dalam posisi on atau hidup.

Kapolsek Keruak, Iptu Mastar saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan rumah warga terbakar di wilayah Desa Pijot, dengan menyebabkan pemilik rumah ikut terbakar dan meninggal dunia.

"Memang betul kami sudah terima laporan kasus kebakaran rumah warga tersebut, dengan pemilik rumah ikut terbakar," tegasnya.

Ia mengatakan dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek.