Rasa Empati, Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih Di Wilayah Lape

id Polres Sumbawa,Salurkan air bersih

Rasa Empati, Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih Di Wilayah Lape

Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih Di Wilayah Lape

Mataram (ANTARA) - Sejumlah desa di Kabupaten Sumbawa kerap mengalami kekeringan dan krisis air bersih terutama pada musim kemarau yang berkepanjangan.

Seperti yang diberitakan beberapa media, kondisi tersebut kerap mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak, dan pernah pada tahun 2020 lalu, kondisi itu ditetapkan setatusnya sebagai bencana dan dilakukan tanggap darurat, sebab puluhan desa mengalami kekeringan.

Salah satu desa yang mengalami hal serupa yakni Desa Hijrah 2, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumabawa, Provinsi Nusa Tenggara barat.

Senin (1/11/21) Desa Hijrah 2 mendapat perhatian khusus dari Kepolisian Resor Sumbawa, beberapa anggota dari Sat Samapta Polres Sumbawa membawa 10.000 liter air untuk warga.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasat Samapta Iptu Muluadi, SH. mengatakan, warga Desa Hijrah 2 di Kecamatan Lape saat ini mengalami kesulitan air bersih, timbul rasa empati dibenaknya sehingga pihaknya langsung mengirimkan air bersih ketempat itu.

"saat ini Desa Hijrah 2 mengalami kekeringan, kemarin siang beberapa dari anggota kami membagikan air bersih untuk warga," ungkap  Iptu Mulyadi dikantornya, Senin (1/11) sore.

Dia berharap 10.000 liter air yang dibawanya, dapat membuat warga Hijrah 2 terbantu, selain itu dia berharap Desa Hijrah 2, mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

"kami harap Desa Hijrah mendapat perhatian khusus dari pemerintah, agar warga Hijrah 2, tidak kekurang air bersih," pungkasnya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021