Pemprov NTB mengajak masyarakat tangkap peluang ekonomi MotoGP

id NTB,MotoGP,Sirkuit Mandalika,Lombok,Pemprov NTB

Pemprov NTB mengajak masyarakat tangkap peluang ekonomi MotoGP

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengajak masyarakat untuk menangkap peluang ekonomi dari perhelatan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan, perhelatan MotoGP yang akan digelar di Mandalika bukan hanya sebagai ajang adu kecepatan motor tapi maknanya adalah bagaimana masyarakat mampu menangkap berbagai peluang dari perhelatan yang akan tonton oleh masyarakat di seluruh dunia.

"Kalau MotoGP sukses diselenggarakan tentu akan mendongkrak promosi pariwisata dan peningkatan perekonomian masyarakat NTB yang lebih dahsyat lagi," ujarnya di Mataram, Minggu.

Sekda NTB mengungkapkan, hal itu sudah terlihat setelah NTB sukses menyelenggarakan WSBK dan IATC pada Nopember yang memiliki dampak besar bagi perekonomian masyarakat dan NTB menjadi buah bibir masyarakat Indonesia bahkan dunia atas keberhasilan menyelenggarakan dua event internasional itu.

"Mudah-mudahan persiapan menyambut MotoGP tahun depan akan lebih mantap lagi dan kita mendapatkan manfaat yang besar," harapnya.

Oleh karena itu, pada peringatan HUT ke-63 Provinsi NTB yang jatuh pada 17 Desember 2021 diharapkan bisa sebagai ajang membangkitkan optimis dan kesiapan masyarakat NTB sebagai tuan rumah perhelatan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

"Mari kita semarakkan HUT NTB untuk membangkitkan semangat kita menjadi tuan rumah MotoGP," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata NTB, Lalu Hasbulwadi juga mengajak semua pihak bisa berkolaborasi menyukseskan ajang MotoGP pada 2022 mendatang, khususnya dari unsur penthahelix pariwisata.

"Kunci jika ini sukses semua harus bersatu dan berkolaborasi. Karena ini gawe besar kita semua," ujarnya.

Karena itu, untuk menatap perhelatan MotoGP, pihaknya akan melakukan persiapan sarana dan prasarana pendukung. Termasuk, melaksanakan sejumlah kegiatan dengan melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat. Salah satunya pemberian pelatihan peningkatan SDM dalam persiapan menyambut MotoGP ini.

"Akomodasi, travel sampai dengan masyarakat yang ada di Lombok Sumbawa kita sedang siapkan untuk menyambut MotoGP. Semua aspek kita siapkan sebaik mungkin agar memberikan kesan yang aman dan nyaman bagi para tamu yang datang saat event tersebut digelar," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022