Pemkab Lombok Tengah fokus menyiapkan UMKM sambut MotoGP 2022

id Lombok tengah, bupati Lombok tengah, MotoGP 2022

Pemkab Lombok Tengah fokus menyiapkan UMKM sambut MotoGP 2022

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri (ANTARA /Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan lebih fokus menyiapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka menyambut ajang MotoGP Sirkuit Mandalika bulan Maret 2022.

"UMKM harus betul di akurasi, supaya produknya lebih berkualitas," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri selesai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan program kerja Tahun 2021 di kantor bupati setempat, Senin.

Ia mengatakan, titik dan tempat para pelaku UMKM berjualan itu harus dibenahi kembali, supaya lokasinya strategis, sehingga wisatawan atau penonton yang berbelanja itu lebih aman dan nyaman.

"Lokasinya harus aman dan nyaman," katanya.

Oleh sebab itu, bupati telah menekankan kepada dinas terkait untuk melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara guna mempersiapkan lokasi para UMKM yang akan berjualan pada ajang MotoGP 2022.

"Apa yang menjadi cacatan pada ajang WSBK itu yang akan kira benahi," katanya.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk sama-sama mendukung kemajuan UMKM di Lombok Tengah dan mensukseskan kegiatan ajang MotoGP tersebut untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita sama-sama mendukung kegiatan tersebut," katanya.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika Lombok akan menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP bulan februari dan MotoGP bulan Maret serta ajang Wolrd Superbike bulan November 2022.