Aparat melakukan pengawasan prokes di tempat wisata Lombok Tengah

id Vaksinasi

Aparat melakukan pengawasan prokes di tempat wisata Lombok Tengah

Anggota Polres Lombok Tengah melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata. (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Aparat gabungan TNI dan Polri terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan COVID-19 tempat wisata di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dalam rangka mendukung ajang MotoGP Sirkuit Mandalika 2022.

"Patroli itu untuk memastikan kamtibmas kondusif terhadap pengelola dan pengunjung lokasi objek wisata, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan dengan baik," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono dalam keterangan tertulis di Praya, Senin.

Selain melakukan patroli, anggota menyampaikan imbauan kepada pengelola dan pengunjung objek wisata agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti mewajibkan pengunjung memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

"Ini untuk memutus penyebaran penularan COVID- 19," katanya.

Ia mengatakan selain melaksanakan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, anggota juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang belum divaksi agar segera vaksin.

"Ini untuk menyukseskan program vaksinasi nasional guna mewujudkan kekebalan tubuh khususnya terhadap virus COVID-19," katanya.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP pada Februari dan ajang MotoGP pada Maret 2022. Selain itu, pada November 2022 Sirkuit Mandalika kembali menjadi tuan rumah balap Asian Talent Cup dan Wolrd Superbike.