Polda NTB mengawal percepatan vaksinasi anak di Lombok Tengah

id Vaksinasi

Polda NTB mengawal percepatan vaksinasi anak di Lombok Tengah

Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan di dekat seorang anak yang mengikuti vaksinasi di SDN 3 Penujak, Kabupaten Lombok Tengah (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengawal percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Penujak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka mendukung suksesnya ajang MotoGP Sirkuit Mandalika.

"Sinergitas dengan unsur-unsur yang ada di wilayah harus ditingkatkan supaya vaksinasi anak usia 6-11 tahun berjalan seperti yang diharapkan pemerintah pusat," kata Wakil Kepala Polda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan dalam keterangan tertulis di Praya, Sabtu.

Sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, katanya, semua jajaran diminta menyiapkan strategi khusus untuk menarik minat anak-anak mengikuti vaksinasi, sehingga mereka tidak takut dan antusias untuk melaksanakan program tersebut.

"Capaian vaksinasi ini bisa tercapai ke depannya," katanya.

Program vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun penting dalam rangkaian penanggulangan pandemi COVID-19.

Ia mengatakan vaksinasi memiliki banyak manfaat sebagai perlindungan setiap warga dari penularan COVID-19.

Para orang tua, katanya, wajib mengikutkan anak-anaknya dalam program vaksinasi guna mendukung kelancaran dan keamanan mereka saat mengikuti pembelajaran secara tatap muka di sekolah di tengah pandemi.

Vaksinasi, katanya, bermanfaat mempercepat terwujudnya kekebalan komunal, termasuk di kalangan anak, dari penularan virus itu.

"Berikan pemahaman bagi wali murid dengan cara bersosialisasi dan bekerja sama dengan seluruh elemen yang ada di wilayah," katanya.