Chelsie Monica raih perak catur kilat putri SEA Games Vietnam

id WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite,catur,sea games ,indonesia ,medali emas,perak,catur kilat,kilat

Chelsie Monica raih perak catur kilat putri SEA Games Vietnam

Foto arsip - WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite yang turun di papan tiga menjadi pahlawan usai menang dua kali di perempat final turnamen catur Piala Asia, Jumat (23/10/2020). (ANTARA/HO/Percasi)

Jakarta (ANTARA) - WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite meraih perak nomor catur kilat putri setelah di final kalah dari IM Nguyen Pham Le Thao asal Vietnam dengan ½ - 1 ½.

Dalam pertandingan yang berlangsung Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Jumat, pada babak pertama saat memegang buah hitam WIM Chelsie meraih hasil remis.

Kemudian pada babak kedua, dia kalah pada langkah ke-38 dalam permainan yang memakai pembukaan Inggris.

Sebelumnya pada semifinal WIM Chelsie menang atas WGM Gong Qianyun (Singapura) 1,5 - 0,5. Padahal di babak preliminasi 5 babak Chelsea gemilang meraih skor tertinggi 4,5.

Baca juga: Pebalap Aiman amankan medali perak balap sepeda
Baca juga: SEA Games 2021: Indonesia masih berupaya kejar Singapura


Ia hanya kehilangan 0,5 poin hasil remis dengan IM Pham Le Thao Nguyen.

Pada catur kilat putri, Indonesia menurunkan dua pecatur. Selain WIM Chelsie, ada nama IM Medina Aulia Warda yang gagal ke semifinal karena hanya menempati urutan kelima di penyisihan.

Sementara pada catur kilat perseorangan putra, GM Susanto Megaranto gagal ke final usai kalah telak 0-2 dari IM Le Tuan Minh (Vietnam) yang akhirnya meraih emas di all Vietnam final menang 1,5-0,5 dari GM Le Quang Liem.

Indonesia juga menurunkan IM Sean Winshand Cuhendi yang gagal ke semifinal karena urutan kelima pada babak penyisihan.