Persib Bandung menang 6-1 lawan Tanjong Pagar

id Persib Bandung,Tanjong Pagar United,Kepulauan Riau,Pertandinga persahabatan

Persib Bandung menang 6-1 lawan Tanjong Pagar

Pemain Persib Bandung dan Tanjong Pagar United melakukan “Viking Clap” usai pertandingan. (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Persib Bandung pesta gol 6-1 saat melawan klub asal Singapura, Tanjong Pagar United pada laga persahabatan di Batam, Minggu. Kedua tim menurunkan pemain utama sejak peluit awal dibunyikan wasit, namun Persib Bandung lebih menguasai pertandingan pada babak pertama.

Di babak tersebut, Persib Bandung mencetak 2 gol dari kaki Erza Walian pada menit 16 dan 34. Sedangkan gol Tanjong Pagar United dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam di menit 38.

Selanjutnya pada babak kedua, Persib Bandung semakin menguasai pertandingan dengan mencetak 4 gol tanpa balas. Empat gol itu dicetak oleh Ciro Alves 1 gol, David da Silva 2 gol dan terakhir dari Febri Hariyadi yang tercipta dari titik putih.

Asisten Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, meskipun memperoleh kemenangan besar pihaknya tetap akan mengevaluasi jalannya pertandingan.

“Kami masih terus berkembang, masih terus berproses. Tapi dari perjalanan yang kami lakukan sampai saat ini, kami berada di jalur yang benar. Kalau dibilang puas, kalau dilihat dari pertandingan tadi masih ingin lebih. Tapi seperti yang saya bilang tadi, hasil bukan yang kami lihat tapi prosesnya sehingga permainan bisa berkembang,” katanya usai pertandingan.

Baca juga: Bek Persib Kakang bersyukur berlebaran bersama keluarga

Hal senada juga yang disampaikan pemain bertahan Persib Bandung Henhen Herdiana. Dia merasa kurang puas dengan hasil akhir 6-1 karena kendala fisik yang masih belum dalam performa terbaik.

“Jujur tadi di menit 60 sama 65 sudah tidak bisa memberikan yang terbaik, dan masalah skor itu bukan menjadi tolak ukur karena perjalanan Persib masih jauh dan kami belum merasa puas dengan hasil itu,” ujarnya.