Survei sebut anak muda Papua puas kinerja Presiden Jokowi

id Joko Widodo,Kantor Staf Presiden,Papua,anak muda,Papua Barat,pembangunan papua

Survei sebut anak muda Papua puas kinerja Presiden Jokowi

Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden

Jakarta (ANTARA) - Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani menyebutkan bahwa dalam survei tersebut, tingkat kepuasan anak muda terhadap kinerja pemerintah pusat dan daerah terkait pembangunan Papua dan Papua Barat, didominasi tingkat puas dan sangat puas.

Kantor Staf Presiden menyatakan tingginya tingkat kepuasan anak muda terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), berdasarkan hasil survei Kompas. "Hasil survei ini memberi konfirmasi bahwa ada apresiasi terhadap pilihan strategi pembangunan yang dijalankan Presiden Jokowi," kata Jaleswari dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Kompas merilis hasil survei tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah Pusat dan Daerah. Survei itu dilakukan pada anak muda berusia 20-39 tahun di lima kota di Papua dan Papua Barat, yaitu, Jayapura, Merauke, Sorong, Manokwari dan Timika.

Dalam survei tersebut, responden mengaku puas dan sangat puas terhadap kinerja pemerintah pusat dan daerah, khususnya pada bidang politik dan keamanan, penegakan hukum, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan sosial budaya.

Jaleswari mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dinilai sangat memperhatikan perspektif anak muda saat mengeluarkan kebijakan terkait pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat. "Dengan memberikan perhatian kepada generasi muda, maka pemerintah membangun masa depan Papua sejak saat ini," tutur Jaleswari.

Baca juga: Formula E is the race of the future