Tim sepak bola wanita ikuti Piala Gubernur DKI Jakarta

id sepak bola wanita,Roket FC,ASBWI ,Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia,Anies B

Tim sepak bola wanita ikuti Piala Gubernur DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi membuka gelaran sepak bola wanita Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (10/6/2022). (ANTARA/HO-ASBWI)

Jakarta (ANTARA) - Delapan tim sepak bola wanita bakal bersaing pada Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 yang secara resmi dibuka di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat. Dari jumlah tersebut, tiga peserta merupakan klub yang berasal di luar Jakarta yakni, Arema FC Women (Malang), Akademi Persib Putri (Bandung), dan Putri Surakarta FC (Solo).Sisanya adalah tim asal Ibu Kota yakni Roket FC, UKI Jakarta, Putri BMIFA, Pro Direck Ladies FC, dan Putri Naga Negeri Jakarta SC.

Delapan tim tersebut terbagi menjadi dua grup dan akan bersaing pada 10-18 Juni. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat  mengatakan ajang ini adalah bentuk apresiasi khususnya kepada perempuan yang memilih mengembangkan potensi di bidang sepak bola.

Dalam kesempatan yang sama, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) juga mengapresiasi inisiatif dari PSF karena memberikan kesempatan bagi wanita berkembang dalam cabang olahraga sepak bola.

Dalam pembukaan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, jajaran pengurus ASBWI hadir seperti Monica Desideria (Wakil Ketua Umum), Hatir Sata Tarigan, dan Viola Kurniawati (Komite Eksekutif ASBWI).

Baca juga: Perslobar NTB mengontrak mantan pelatih Arema FC Joko Susilo arungi Liga3