Sepeda motor curian sudah dipreteli, dua curanmor di Dompu dibekuk

id Sepeda Motor,Curanmor,Preteli

Sepeda motor curian sudah dipreteli, dua curanmor di Dompu dibekuk

Tim khusus Kepolisian Sektor Pekat jajaran Polres Dompu, berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor yang kerap melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Pekat.

Dompu (ANTARA) - Tim khusus Kepolisian Sektor Pekat jajaran Polres Dompu, berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor yang kerap melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Pekat.

"Terduga spesialis pencurian sepeda motor tersebut KB (21) dan MS (30) warga Kecamatan Pekat," kata Kapolsek Pekat Ipda Muh Sofyan Hidayat, Senin. 

Kedua pelaku tersebut merupakan pemain lama yang kerap beroperasi di wilayah Kecamatan Pekat dan sekitarnya yang sangat meresahkan masyarakat spesial pencurian sepeda motor dan ternak.

Sebelum dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, anggota telah melakukan penyelidikan terlebih dahulu sehubungan akhir-akhir ini marak terjadi aksi pencurian sepeda motor di Wilayah Hukum Polsek Pekat sesuai dengan pengaduan dari masyarakat.

Awal penangkapan terduga pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan sepeda motor yang diduga hasil curian dan disimpan dirumah terduga pelaku MS di Dusun Karang Lebah Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Dengan adanya informasi tersebut anggota Opsnal Polsek Pekat menemukan  MS alias Buluk sedang berada didekat kendaraan yang diduga hasil curian.

"Selanjutnya Anggota Opsnal Polsek Pekat melakukan interogasi kepada MS dan mengakui bahwa kendaraan tersebut merupakan hasil curian yang diambil bersama dengan rekannya yakni KB, " katanya. 

Berdasar pengakuan  terduga pelaku tersebut kemudian anggota Opsnal Polsek Pekat melakukan pengembangan terhadap keterlibatan pelaku lainnya yakni KB dan langsung melakukan penangkapan yang saat itu sedang berada dirumahnya.

"Dari penangkapan tersebut anggota Opsnal Polsek Pekat juga berhasil menyita barang bukti dua unit kendaraan sepeda motor yang disimpan didalam rumah pelaku antar lain,
1 ( satu)  unit SPM Honda Blade warna hitam tanpa nomor polisi dan 1 ( satu)  unit SPM Yamaha Jupiter Z Warna silver tanpa nomor polisi alias kendaraan ilegal," katanya.