YBM PLN berikan bantuan untuk masyarakat Dusun Ai Limung Sumbawa

id PLN,PLN UP3 Sumbawa,Dusun Ai Limung

YBM PLN berikan bantuan untuk masyarakat Dusun Ai Limung Sumbawa

Manager PLN UP3 Sumbawa Gamal Rizal Kambey, menyerahkan bantuan untuk warga Dusun Ai Limung, Desa Pungkit, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, NTB. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa kembali menyalurkan bantuan berupa 35 paket sembako untuk masyarakat di Dusun Ai Limung, Desa Pungkit, Kecamatan Moyo Utara. 

Penyerahan bantuan untuk masyarakat di desa yang rata rata bermatapencaharian petani jagung dan nelayan ini dilakukan di  Masjid Dusun Ai Limung pada 29 Juli 2022.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, kami harapkan bantuan ini dapat terus dilaksanakan dan juga tidak hanya di desa kami juga," tutur Bapak Sudirman, salah satu penerima bantuan.

Manager PLN UP3 Sumbawa Gamal Rizal Kambey mengungkapkan bahwa bantuan berupa penyaluran sembako ini merupakan program dari YBM PLN, yakni pemberdayaan ekonomi yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. 

Ia juga menjelaskan bantuan yang diberikan berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN yang rutin dipotong setiap bulannya dan dikelola oleh YBM PLN secara terpusat. 

"Semoga zakat yang telah tersalurkan ini menjadi berkah dan bermanfaat.  Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar PLN senantiasa dapat memberikan layanan kelistrikan yang andal dan terbaik di Sumbawa," ujar Gamal. 

Di sela sela penyerahan bantuan, PLN UP3 Sumbawa juga melakukan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dan juga mengenalkan listrik pra bayar untuk masyarakat. 
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2022