Pemain Everton tolak tawaran Chelsea untuk Anthony

id Anthony Gordon,Everton,Chelsea,Liga Inggris,Tottenham Hotspur,Richarlison,bursa transfer pemain

Pemain Everton tolak tawaran Chelsea untuk Anthony

Ilustrasi bola. (ANTARA/Mohammad Ayudha/dok)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Everton dikabarkan telah menolak tawaran sebesar 45 juta pounds atau sekitar Rp800 miliar dari Chelsea untuk penyerang sayap Anthony Gordon pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Everton menegaskan bahwa Anthony Gordon tidak jual, meski sempat terjadi pembicaraan dengan Chelsea pada beberapa hari terakhir.

Sikap Everton untuk mempertahankan pemain asal Inggris itu juga semakin serius setelah kini pihak klub tengah berusaha memperpanjang kontrak dari Gordon.

Meski begitu, sikap Everton ini diyakini akan mendapatkan ujian ketika Chelsea akan datang kembali dengan tawaran yang lebih besar dan membuat The Toffees untuk menambah aspek finansial mereka.

Chelsea telah dihubungkan dengan langkah untuk menggaet Gordon sejak pekan lalu namun dipahami Everton belum menerima penawaran resmi dari The Blues pada tahap tersebut.

Baca juga: Pemain Sergio Gomez tak sabar dilatih Pep Guardiola

Selain Chelsea, Tottenham juga sebelumnya menaruh minat kepada pemain timnas Inggris U-21 itu dan menginginkan Gordon masuk dalam paket penjualan dengan penyerang Richarlison, namun Everton lebih memilih untuk hanya melepas pemain asal Brazil tersebut.

Pemain bernama lengkap Anthony Michael Gordon itu tercatat bermain pada dua laga awal Everton di Liga Inggris musim ini dan bermain sebagai false nine dengan penyerang Dominic Calvert-Lewin.

Baca juga: Tim Chelsea dan Tottenham harus puas berbagi poin

Selama membela tim utama Everton pemain kelahiran 24 Februari 2001 itu telah tampil sebanyak 62 pertandingan dan mencatatkan empat gol serta 8 assist dari total 3.597 menit bermain di berbagai ajang.