Polisi mengajak warga jaga kamtibmas di Lombok Tengah

id Polisi,Lombok Tengah

Polisi mengajak warga jaga kamtibmas di Lombok Tengah

Peserta apel Kaposkamling yang digelar Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat di halaman Polres setempat (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan apel besar Kaposkamling dan memberikan penghargaan Honorary Police kepada masyarakat untuk meningkatkan kamtibmas di daerah masing-masing.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, Di Praya, Kamis mengatakan, pentingnya kerjasama TNI - Polri dan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dimana nantinya akan mengecek pelaksanaan poskamling di lapangan.

"Apel besar kaposkamling ini bukan hanya formalitas semata, namun aplikasinya harus dilaksanakan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat," katanya.

Menjaga kamtibmas tersebut sangat penting, lebih-lebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkades serentak yang mana kegiatan tersebut perlu menjadi atensi, karena rawan terjadinya konflik, akibat perbedaan pandangan politik.

"Keamanan ini adalah tugas kita bersama termasuk masyarakat," katanya.

Ia juga berharap partisipasi dari masyarakat terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan kenyamanan di Lombok Tengah khususnya. Selain itu, Kabupaten Lombok Tengah telah menjadi sorotan dunia dengan ada Sirkuit Mandalika dan Kawasan Ekonomi Khusus.

"Potensi tersebut harus tetap dijaga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB pada umumnya," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Lombok Tengah bersama PJU Polres Lombok Tengah, Dandim 1620/Lombok Tengah, Kasat Pol PP Kabupaten Lombok Tengah, Ketua Pengadilan Negeri Praya, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Forkopimca Kabupaten Lombok Tengah.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Kaposkamling ,pemberian penghagaan kepada poskamling teraktif dan pemberian penghargaan Honorary Police kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Tengah tahun 2022.