Bupati ingatkan warga Lombok Utara pakai produk kesehatan sesuai resep

id Bupati Lombok Utara ,NTB,Produk kesehatan

Bupati ingatkan warga Lombok Utara pakai produk kesehatan sesuai resep

Bupati Lombok Utara, Provinsi NTB, Djohan Sjamsu (Tengah) saat serah terima cinderamata pada acara KIE yang digelar BPOM di Mataram, Senin (06/05/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Djohan Sjamsu mengingatkan warga untuk menggunakan produk kesehatan dan kecantikan sesuai dengan resep yang telah ditentukan penggunaannya, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Pemerintah daerah ingin memastikan masyarakat memiliki akses terhadap informasi yang benar dan akurat tentang produk-produk kesehatan dan kecantikan, serta memahami manfaat, risiko maupun cara penggunaannya," kata Djohan saat menghadiri acara BPOM Goes To Community sekaligus melantik anggota Saka POM Kwarcab Kabupaten Lombok Utara 2024 di Mataram, Senin.

Ia mengatakan pentingnya pemahaman yang baik terhadap produk-produk kesehatan dan kecantikan yang digunakan. Warisan leluhur obat bahan alami atau lebih dikenal dengan jamu, memiliki aspek strategis terkait kesehatan, pertumbuhan ekonomi.

"Dan kelestarian budaya, begitu juga dengan komoditas kosmetik yang digunakan secara luas oleh masyarakat," katanya.

Bupati Lombok Utara berharap dengan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan produk-produk kesehatan dan kecantikan yang aman bagi masyarakat.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan produk-produk kesehatan dan kecantikan di kalangan pemuda dan masyarakat," katanya.