GUBENUR NTB PANTAU PERSIAPAN UN DI SEKOLAH

id

     Mataram, 30/3 (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi memantau persiapan pelaksanaan ujian nasional di sejumlah sekolah untuk memastikan kesiapan siswa menghadapi evaluasi akhir pendidikan tersebut.

     Sekolah pertama yang dikunjungi, Jumat, yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemudian dilanjutkan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Mataram.

     Ikut mendampingi Gubernur NTB, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) NTB Imhal dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB H Lalu Suhaimi Ismy.

     Zainul Majdi mengatakan, selain untuk memantau persiapan pelaksanaan ujian nasional (UN) di tingkat sekolah, kunjunganya ke sejumlah sekolah juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa peserta UN.

     Ia juga mengimbau para siswa agar tidak mudah percaya dengan kunci jawaban yang beredar melalui pesan singkat (SMS) telepon seluler.

     "Kami berharap tidak ada masalah dalam pelaksanaan UN. Semua proses pelaksanaan UN harus berjalan lancar sesuai prosedur standar operasional (POS) UN, sehingga tercipta UN yang jujur dan berprestasi," ujarnya.

     Pada kesempatan itu, Gubernur Zainul Majdi juga memberikan arahan kepada para siswa peserta UN agar mereka betul-betul memberikan prestasi yang terbaik dan bisa menjadi kebanggaan NTB.

     Para siswa juga dimotivasi untuk ikut berperan serta membangun NTB agar benar-benar menjadi provinsi yang maju, beriman dan berdaya saing (Bersaing).

     "Wajah NTB lima tahun ke depan kalian lah yang akan menentukan. Kalau ingin wajah NTB ini cerah, kalian harus bisa berprestasi," ujarnya.

     Data Dinas Dikpora Provinsi NTB, tercatat jumlah peserta UN tingkat SMA/MA tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 44.533 orang, sedangkan tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) sebanyak sebanyak 13.716 orang.

     Ujian nasional untuk tingkat SMA/MA/SMALB dan SMK akan berlangsung pada 16-19 April 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 23-26 April.

     Hasil UN tingkat SMA/MA/SMALB dan SMK akan diumumkan pada 24 Mei 2012. (*)