Anggota DPRD Dompu NTB meninggal dunia karena kecelakaan

id Kecelakaan ,Anggota Dewan ,Dompu

Anggota DPRD Dompu NTB meninggal dunia karena kecelakaan

Lokasi kecelakaan yang menyebabkan anggota DPRD Dompu, NTB, Rahmat Sayfudin (ANTARA/Humas Polres Dompu)

Mataram (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rahmat Syaifuddin (52) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Utara atau di Jalan Lintas Bima-Sumbawa tepatnya di depan Kafe F-Four, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu.

"Korban mengalami pendarahan hebat akibat benturan keras di bagian kepala hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia," kata Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Sabtu.

Sementara korban lainnya, inisial MA (21) asal Desa Dorebara, Kecamatan Dompu yang merupakan pengendara sepeda motor jenis Honda Beat, tanpa plat nomor mengalami luka robek di bagian mulut, nyeri pada bagian punggung dan dada. "Korban telah diserahkan ke rumah duka dan korban lainnya masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setempat," katanya.

Peristiwa kecelakaan maut tersebut berawal saat korban mengendarai sepeda motor jenis Scopy berbelok dari arah timur dan menyeberang jalan hendak masuk di Kafe F-Four miliknya. Tiba-tiba pengendara motor Beat warna putih biru datang dengan kecepatan tinggi menghantam motor korban dengan keras. "Kecelakaan itu pun tak terhindarkan yang menyebabkan korban meninggal dunia," katanya.

Baca juga: Legislator ingatkan pengisian pejabat OPD sesuai kompetensi
Baca juga: DPRD NTB mendukung pembangunan kereta gantung Rinjani


Atas peristiwa itu, Kapolres Dompu Iwan Hidayat, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar menurunkan laju kendaraan jika melewati jalur keramaian, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. "Diharapkan pada seluruh pengguna jalan, agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, mengenakan helm saat berkendara, serta menurunkan laju kendaraan apabila menggunakan jalur ramai kendaraan lain," katanya.