Jadwal pertandingan India Open 2023 hari ini: Indonesia tanpa ganda putri

id Jadwal pertandingan India Open 2023,India Open 2023,Indonesia India Open,Jadwal hari ini India Open,Ganda putri,Tunggal

Jadwal pertandingan India Open 2023 hari ini: Indonesia tanpa ganda putri

Arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan (kiri) memukul kok ke arah lawannya asal Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dalam babak semi final BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022). ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia tidak menurunkan wakilnya pada nomor ganda putri untuk bertanding pada hari kedua turnamen India Open 2023 di New Delhi, Rabu.

Kepastian terakhir didapati setelah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan untuk mundur akibat cedera pergelangan kaki yang dialami Fadia dari babak semifinal Malaysia Open pekan lalu.

Tak hanya mundur dari India Open, cedera tersebut turut membuat Apri/Fadia tak bisa mempertahankan gelar dari Malaysia Open.

Dengan absennya lini ganda putri, maka Skuad Merah Putih hanya akan bergantung pada sembilan wakil pada babak pertama turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut.

Sembilan wakil Indonesia itu masing-masing terbagi atas tiga ganda putra, satu tunggal putri, dua tunggal putra, dan tiga ganda campuran.

Tiga ganda putra yang akan bertanding ialah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dari ganda campuran terdiri dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Selanjutnya dari tunggal putra dan tunggal putri masing-masing ialah Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Berikut jadwal pertandingan timnas bulu tangkis Indonesia pada babak pertama India Open 2023, Rabu pukul 10.30 WIB:

Tunggal putra

1. Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu (China)
2. Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Tunggal putri

1. Gregoria Mariska Tunjung vs Line Christophersen (Denmark)

Ganda putra

1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liang Wei Kang/Wang Chang (China)
2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)
3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Ganda campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)
2. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia tanpa ganda putri pada hari kedua India Open 2023