TNI bedah rumah warga kurang mampu di Renteng Lombok Tengah

id TNI Lombok Tengah ,RTLH

TNI bedah rumah warga kurang mampu di Renteng Lombok Tengah

Anggota TNI Kodim Lombok Tengah saat melakukan program bedah rumah bagi warga kurang mampu (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Anggota Kodim 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu di Kelurahan Renteng, dalam rangka memperingati hari jadi ke-62 Korem 162/Wira Bhakti.

"Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kepedulian TNI,  khususnya Kodim 1620/Loteng dalam membantu memperbaiki RTLH untuk masyarakat," kata Kasdim 1620 Lombok Tengah,Mayor Inf Gede Nariada di Praya, Selasa.

Program bedah rumah tidak layak huni kali ini menyasar rumah milik Marzuki (40) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

Sehingga, ke depan warga yang mendapat program bedah rumah ini, tidak lagi memikirkan untuk memperbaiki rumahnya lagi dan dapat meningkatkan taraf hidup keluargay ang lebih baik.

"Program ini untuk membantu kebutuhan masyarakat kurang mampu," katanya.

Sementara itu, Marzuki (40) pemilik rumah menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI atas bantuan program bedah RTLH yang diberikan.

"Semoga apa yang dilakukan TNI menjadi pengikat kami,  hadirnya TNI benar benar kami rasakan. Alhamdulillah hari ini rumah kami yang tidak layak huni sedang di bedah dan akan di rehabilitasi oleh TNI," katanya.

Program bedah RTLH merupakan program yang digalakkan Korem 162/Wira Bhakti melalui seluruh Kodim jajarannya se--NTB untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-62 pada 24 Februari 2023.