Bandara Lombok siap menerima kedatangan logistik WSBK 2023

id Logistik WSBK 2023

Bandara Lombok siap menerima kedatangan logistik WSBK 2023

Pesawat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, siap menerima kedatangan logistik Wolrd Superbike (WSBK) yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika,  3-5 Maret 2023.

"Dari sisi fasilitas, infrastruktur, Bandara Lombok sudah siap untuk mendukung gelaran WSBK 2023, baik untuk melayani kedatangan maupun kepulangan logistik," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya, Senin.

Selain infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) PT Angkasa Pura I Bandara Lombok juga siap melayani kedatangan maupun kepulangan para pembalap, kru, dan para penonton pada ajang WSBK yang untuk ketiga kali dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. "Pelayanan sudah siap, termasuk SDM," katanya.

Ia mengatakan, khusus di sisi udara, pihaknya menyiapkan empat parking stand khusus pesawat wide body sekelas Boeing 747/Boeing 777 serta mengalokasikan 14 parking stand pesawat narrow body untuk penerbangan reguler. "Lokasi parkir pesawat juga telah disiapkan," katanya.

Informasi sementara menyebutkan logistik WSBK 2023 akan diangkut dengan satu pesawat milik Qantas Airways jenis Boeing 747-400F yang berangkat dari Avalon, Australia, dan direncanakan tiba di Bandara Lombok pada 28 Februari 2023. "Ada satu pesawat yang dijadwalkan datang untuk membawa logistik WSBK," katanya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo di Praya mengatakan, tiga kontainer logistik WSBK Mandalika 2023 melalui jalur laun telah datang dengan aman di Sirkuit Mandalika.

"Alhamdulillah, logistik WSBK 2023 yang dikawal anggota kami sampai dengan selamat dan aman di Sirkuit Mandalika. Segel pun masih terlihat utuh," katanya.

Logistik WSBK 2023 Mandalika yang datang itu berasal dari Barcelona, dibawa menggunakan truk kontainer melalui jalur laut. Tiga kontainer logistik WSBK Mandalika 2023 tersebut diprediksi isinya terkait kebutuhan balap, seperti ban dan beberapa kebutuhan lain. “Tiga kontainer logistik WSBK lewat laut sudah sampai di Mandalika," katanya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Lombok siap terima kedatangan logistik WSBK 2023