Mantan istri Gubernur NTB optimistis terpilih jadi anggota DPD

id Mantan istri Gubernur NTB optimistis terpilih jadi anggota DPD

Mantan istri Gubernur NTB optimistis terpilih jadi anggota DPD

Hj Rabiatul Adawiyah, mantan istri TGH M Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), optimistis akan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di daerah pemilihan NTB. (Calon anggota DPD bersama wartawan NTB)

"Jika mengacu kepada dukungan pernyataan para pemilih, saya optimistis bisa terpilih. Tapi saya juga masih menunggu hasilnya," kata Adawiyah.
Mataram (Antara Mataram) - Hj Rabiatul Adawiyah, mantan istri TGH M Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), optimistis akan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di daerah pemilihan NTB.

"Jika mengacu kepada dukungan pernyataan para pemilih, saya optimistis bisa terpilih. Tapi saya juga masih menunggu hasilnya," kata Adawiyah, usai menggunakan hak pilihnya pada pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD 9 April 2014, di Mataram, Rabu.

Adawiyah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Lingkungan Pusaka, Kelurahan Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, NTB.

Ia masih menggunakan tempat domisili di Pendopo Gubernur NTB, sehingga menggunakan hak pilihnya di TPS yang juga dipergunakan Zainul Majdi beserta istrinya Hj Erica Majdi.

Namun keduanya tidak sempat berpapasan, karena Adawiyah mendatangi TPS sekitar satu jam setelah gubernur beserta istri dan sejumlah pejabat Pemprov NTB meninggalkan lokasi TPS. Ketika ditanya wartawan, apa yang akan dilakukan jika terpilih menjadi anggota DPD, Adawiyah mengatakan, akan lebih konsen pada upaya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat di NTB selaku daerah pemilihannya.

"DPD kan perwakilan daerah, jadi tentu kalau saya terpilih akan memperjuangkan kepentingan daerah, terutama masalah pendidikan, kesehatan dan lainnya," ujarnya.

Pemungutan suara pemilu legislatif itu berlangsung sejak pukul 07.00 Wita hingga 13.00 Wita.

Setelah rehat makan siang, dijadwalkan pukul 13.30 Wita, dilakukan penghitungan suara di masing-masing TPS.

Jumlah pemilih di wilayah NTB tercatat sebanyak 3,46 juta jiwa, yang menggunakan hak pilihnya pada pada 12.020 TPS yang tersebar di 1.137 desa dan kelurahan di 10 kabupaten dan kota.

Dijadwalkan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu legislatif pada 26 April sampai 06 Mei 2014.

Penetapan hasil pemilu secara nasional dijadwalkan 7 Mei sampai 09 Mei, kemudian penetapan partai politik memenuhi ambang batas (PT) tiga persen.

Penetapan perolehan kursi dan calon terpilih tingkat nasional hingga kabupaten/kota dijadwalkan 11 Mei sampai 18 Mei, dan peresmian keanggotaan DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota dijadwalkan Juni sampai September 2014.

Pengucapan sumpah dan janji anggota terpilih DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, dijadwalkan Juli sampai Oktober 2014. (*)