Timnas Putri Indonesia fokus dapat kalahkan Vietnam

id timnas putri indonesia ,rudy eka priyambada ,sheva imut,piala asia putri u20

Timnas Putri Indonesia fokus dapat kalahkan Vietnam

Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada memberikan pernyataan kepada pewarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/1/2022). Rudy memaparkan perkembangan skuadnya menjelang Piala Asia Putri 2022 di India yang berlangsung pada 20 Januari-6 Februari 2022. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim Nasional Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada meminta skuadnya menjaga fokus hingga akhir pertandingan untuk mengalahkan Vietnam pada laga Grup F putaran pertama Kualifikasi Piala Asia Putri U-20 2024 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (7/3). "Kami harus fokus karena itu akan mempengaruhi langkah kami di kompetisi ini," ujar Rudy, diunggah di laman PSSI, Senin.

Juru taktik berusia 40 tahun itu mengaku optimistis dengan kualitas skuadnya di kualifikasi tersebut. Bukan tidak mungkin, Rudy melanjutkan, skuadnya meraup kemenangan dari laga melawan Vietnam tersebut. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya di Grup A Piala AFF Putri U-18 2022, Indonesia hanya kalah tipis 1-2 dari lawannya itu. "Kala itu kami kalah 1-2 lewat 'set piece' (situasi bola mati-red). Oleh karena itu, besok akan menjadi pertandingan perdana yang menarik di grup ini. Kami tak sabar menantinya," kata Rudy.

Baca juga: Peluang Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U-20
Baca juga: Klasemen Timnas Indonesia U-20 di Grup A Piala Asia


Senada dengan sang pelatih, pemain timnas putri Indonesia Sheva Imut juga mengutarakan optimismenya menjelang pertandingan melawan Vietnam. Pesepak bola berusia 18 tahun itu menegaskan ia dan rekan-rekannya tidak gentar bertanding melawan tuan rumah Vietnam. "Kami sudah siap dan percaya diri untuk pertandingan besok," tutur Sheva.

Putaran pertama kualifikasi Piala Asia Putri U-20 2024 digelar pada 4-12 Maret. Nantinya, delapan tim yang berhasil menjadi juara grup pada kualifikasi babak pertama otomatis masuk ke kualifikasi fase kedua yang akan digelar pada 3-11 Juni. Adapun Piala Asia Putri U-20 2024 akan digelar di Uzbekistan.

Berikut jadwal pertandingan timnas putri Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Asia Putri U-20 2024 yang semuanya berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Selasa (7/3) mulai pukul 18.00 WIB:
Vietnam versus Indonesia.

Kamis (9/3) mulai pukul 15.00 WIB:
Indonesia versus India.

Sabtu (11/3) mulai pukul 15.00 WIB:
Singapura versus Indonesia.