382 haji Lombok Tengah sudah tiba di Bandara Lombok

id haji lombok tengah,pemulangan haji,haji 2023,Haji Loteng,Lombok Tengah

382 haji Lombok Tengah sudah tiba di Bandara Lombok

Jamaah haji asal Lombok Tengah tiba di Bandar Udara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/7/2023) (ANTARA/HO Humas Bandara Lombok)

Praya (ANTARA) - Sebanyak 382 haji asal Kabupaten Lombok Tengah tiba di Bandar Udara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Kamis pukul 11.00 WITA.

Menurut Humas PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Lombok Arif Hariyanto, jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 Debarkasi Lombok tersebut pulang dari Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia PK-GIK B777-300ER dengan nomor penerbangan GA5202.

Setelah sampai di bandara, jamaah haji menuju ke asrama haji menggunakan bus. "Penjemputan jamaah haji dipusatkan di Asrama haji Mataram," kata Arif.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah Syamsul Hadi mengatakan, jamaah haji dari Lombok Tengah yang baru pulang dari Tanah Suci terdiri atas 178 pria dan 204 perempuan. 

"Dari jamaah yang dipulangkan hari ini, sebanyak 28 persen atau 107 orang merupakan jamaah lansia," katanya.

Ia menambahkan, jamaah yang tergabung dalam kloter 2 Debarkasi Lombok didampingi oleh lima petugas.

Arif menyampaikan bahwa pemulangan jamaah haji asal Nusa Tenggara Barat dari Arab Saudi dilakukan mulai dari 19 Juli hingga 2 Agustus 2023.

Kelompok terbang pertama jamaah haji asal Provinsi Nusa Tenggara Barat tiba di Bandar Udara Internasional Lombok pada Rabu (19/7). Kelompok terbang tersebut terdiri atas 385 orang dari Kabupaten Lombok Timur.