Pemkot Mataram meraih penghargaan dari KPAI

id Mataram raih penghargaan KPAI,KPAI,Mataram

Pemkot Mataram meraih penghargaan dari KPAI

Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman usai menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam acara Anugerah KPAI yang diadakan di Studio Metro TV Jakarta, Kamis (20/07 2023). (ANTARA/Kominfo Mataram)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2023.

Berdasarkan rilis yang diterima melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram, Kamis malam, menyebutkan, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman di Studio Metro TV Jakarta.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa Kota Mataram telah berperan aktif dalam melindungi hak-hak anak dan memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan anak," kata TGH Mujiburrahman usai menerima penghargaan.

Dikatakan, upaya perlindungan anak sangatlah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, mendukung pertumbuhan, dan memberikan kesempatan yang adil bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Perlindungan anak adalah tanggung jawab bersama, dan kolaborasi dari berbagai pihak akan membawa manfaat besar bagi generasi muda Indonesia," katanya,

Selain itu, lanjutnya, penghargaan ini menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen dari berbagai pihak terkait pentingnya melindungi anak-anak dan memperjuangkan hak-hak mereka.

Diharapkan, dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Kota Mataram dan seluruh pihak terkait untuk terus berkomitmen dalam melindungi anak-anak serta meningkatkan kualitas kehidupan mereka dalam berbagai aspek.

"Alhamdulillah, keberhasilan kita meraih penghargaan dari KPAI juga berkat peran serta masyarakat yang selama ini mendukung berbagai program pemerintah kota," katanya.

Dalam kegiatan penerimaan penghargaan KPAI tersebut, Wakil Wali Kota Mataram didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Baiq Dewi Mardiana Ariany, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi I Nyoman Swandiasa, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Mataram Baiq Asnayati, dan Kepala Dinas Pertanian Kota Mataram Dedy Supriady.