Ratusan pemuda kreatif Mataram ikut penjaringan 'Satu Indonesia Awards 2023'

id Satu Indonesia Awards,SATU,SIA,SIA 2023,Grup Astra,Wali Kota Mataram,Mataram

Ratusan pemuda kreatif Mataram ikut penjaringan 'Satu Indonesia Awards 2023'

Sejumlah pemuda kreatif, penggiat, dan inovator mengikuti bincang inspiratif dalam kegiatan sosialisasi penjaringan Semangat Astra Terpadu (SATU) Indonesia Awards ke-14 di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (28/7-2023) (ANTARA/Nirkomala)

untuk menyalurkan kreativitas dan inovasi melalui kegiatan ini
Mataram (ANTARA) - Ratusan pemuda kreatif di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengikuti kegiatan sosialisasi penjaringan untuk mendapatkan penghargaan SATU  Indonesia Awards ke-14 tahun 2023.

Kegiatan tersebut hadiri langsung Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Ketua Korwil Grup Astra Hendriyanto bersama jajarannya, serta sekitar 200 orang pemuda kreatif, penggiat dan inovator di bidang kewirausahaan, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup di Mataram, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Mataram memberikan apresiasi terhadap kegiatan penjaringan pemuda berprestasi melalui program Semangat Astra Terpadu (SATU) Indonesia Awards yang digelar di Kota Mataram.

"Kami apresiasi karena penyelenggara memberikan ruang bagi anak-anak muda di Kota Mataram untuk menyalurkan kreativitas dan inovasi melalui kegiatan ini," katanya.

Wali kota mengatakan, dengan diberikan penghargaan (awards) ke para pemuda penggiat sesuai bidang masing-masing menjadi motivasi bagi anak bangsa untuk memberikan yang terbaik, apapun bidang yang ditekuni.

"Meskipun menerima penghargaan bukan menjadi tujuan utama, namun apresiasi bagian dari suatu prestasi sangat pantas diberikan," katanya.

Terkait dengan itu, wali kota sangat bersyukur kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Mataram sebagai bagian motivasi, serta inspirasi anak-anak muda bisa bergerak ke depan.

Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan memberikan virus positif terhadap orang lain serta bagi diri sendiri selaku inovator.

"Saya juga berharap, ke depan bidang atau sektor yang dapat apresiasi semakin di perluas dan semakin banyak anak bangsa yang berlomba-lomba menjadi yg terbaik di bidang masing-masing," katanya.

Di sisi lain, tambah wali kota berharap kegiatan SATU Indonesia Awards bisa dicontoh bagi lembaga atau perusahaan lain dalam memberikan dukungan bagi program pembangunan.