Warga Tionghoa di Lombok merayakan HUT RI ke-78

id Tionghoa di Lombok,PSMTI,Tionghoa,HUT RI ke-78,Mataram,Lombok

Warga Tionghoa di Lombok merayakan HUT RI ke-78

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

mengharapkan anak-anak generasi muda agar tetap mengingat perjuangan kemerdekaan...
Mataram (ANTARA) - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua PSMTI NTB, Steven Suminyanto (60), mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut, untuk membangkitkan rasa nasionalisme bagi anak-anak generasi muda.

"Kami mengharapkan anak-anak generasi muda agar tetap mengingat perjuangan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan dan berbagi kepada sesama," katanya.

Upacara tersebut diikuti oleh 200 orang peserta, antara lain dari siswa SMA sebanyak 45 orang, SMP 30 orang dan SD 20 orang. Panitia juga bekerja sama dengan pihak sekolah dari Yayasan Insan Mandiri, Yayasan Pelita Bangsa Budi Luhur dan Sekolah Katolik di Kota Mataram.

"Saya senang sekali bisa mengikuti acara yang diadakan oleh PSMTI ini, dan semoga ke depannya Indonesia lebih maju," kata Dayumang (13), peserta upacara dari SMP Katolik Kesuma Mataram.

Kegiatan memeriahkan HUT Ke-78 RI itu,  berlangsung selama satu pekan, 10-16 Agustus 2023.

"Kegiatan yang kami adakan di antaranya, ada jalan sehat, fashion show, gerak jalan, dance, lomba bulu tangkis, lomba menggambar, dan lain sebagainya," sambungnya.

"Semoga dengan momentum seperti ini, kita bisa meningkatkan rasa persaudaraan, dan terus maju untuk kedepannya," harap Angga Jayasaputra (61), Ketua Panitia Perayaan HUT Ke-78 RI PSMTI.