Warga Ampenan terdampak pandemi COVID-19 terima bantuan Marga Tionghoa

id bantuan COVID-19,bantuan marga tionghoa,psmti ntb,bantuan sosial

Warga Ampenan terdampak pandemi COVID-19 terima bantuan Marga Tionghoa

Ketua PSMTI NTB The Sian Yung (kanan) mendampingi anggotanya memberikan bantuan paket bahan pokok kepada warga di wilayah Sintung, Kota Mataram, NTB, Rabu (20/5/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Warga Ampenan, Kota Mataram, yang terdampak pandemi COVID-19 menerima bantuan paket bahan pokok dari Marga Tionghoa Nusa Tenggara Barat.

Ketua Satuan Tugas COVID-19 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTB, Suriadi Adinata di Mataram, Rabu, menjelaskan, penyalurannya diprioritaskan kepada warga yang memang belum mendapatkan bantuan pemerintah.

"Bantuan ini juga kita prioritaskan kepada warga yang terdampak COVID-19 dari sektor usahanya, profesi maupun pekerjaan," kata Suriadi.

Agar tepat sasaran sesuai dengan tujuannya, Satgas COVID-19 PSMTI NTB telah berkoordinasi secara struktural dengan aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan sampai ke lingkungan.

"Dengan berkoordinasi, siapa-siapa saja yang tidak dapat bantuan pemerintah, jadi kebagian," ujarnya.

Sementara, Ketua PSMTI NTB The Sian Yung berharap, bantuan yang berasal dari donasi Marga Tionghoa NTB ini dapat memberikan manfat bagi warga terdampak.

"Harapnya ini bisa membantu meringankan beban sosial ekonomi warga yang terdampak pandemi COVID-19. Meskipun bantuan ini tidak bisa menjangkau semua warga, tapi setidaknya kami sudah ambil bagian," kata Sian Yung.

Dalam giatnya, PSMTI NTB menyalurkan bantuan untuk warga lima lingkungan di wilayah Kecamatan Ampenan. Mulai dari Lingkungan Tangsi, Sukaraja Timur, Pintu Air, Banjar, dan Sintung.

Terkait dengan adanya bantuan ini, Camat Ampenan Syamsul Irawan menyampaikan terima kasih kepada PSMTI NTB dan Marga Tionghoa NTB yang sudah memperhatikan warganya di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Saya mewakili warga Ampenan yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada PSMTI NTB dan juga Marga Tionghoa NTB yang telah membantu. Kita berharap kondisi pandemi ini bisa segera berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," ujar Irawan.