Ratusan mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIH NW magang di ponpes

id IAIH NW,IAIH ,NW,Nahdlatul Wathan,Ponpes

Ratusan mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIH NW magang di ponpes

Sebanyak 371 mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan, mengikuti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) tahun akademik 2023/2024 di sejumlah yayasan pondok pesantren (YPP).

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 371 mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan, mengikuti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) tahun akademik 2023/2024 di sejumlah yayasan pondok pesantren (YPP).

Dekan Fakultas Tarbiyah IAIH NW, Muzakkir Walad, di Mataram, Rabu, mengatakan mahasiswa IAIH NW tersebut akan melaksanakan PPLK selama dua bulan mengikuti kalender akademik dari 25 Agustus sampai 25 Oktober 2023 mendatang.

"Mereka PPLK-nya di lima belas YPP bagian Lombok Tengah dan Lombok Timur," katanya. 

Ia menyebutkan mahasiswa PPLK tersebut ada 30 kelompok yang terdiri 13 orang per kelompok dan didampingi 30 dosen pembimbing lapangan (DPL), yang akan terus mengawasi dan memandu mahasiswa selama melaksanakan PPLK di lokasi.

Diharapkan, mahasiswa PPLK mampu memaksimalkan waktu selama dua bulan tersebut. "Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa supaya bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah mereka dapatkan di kampus," harapnya.

Mahasiswa PPLK program studi (Prodi) pendidikan agama islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAIH NW, Miftahul Bai'ah, menyatakan senang dengan digelarnya PPLK hingga bisa mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama di kuliah.

"Saya senang sekali dengan diadakannya PPLK ini akhirnya kami juga bisa mempraktikkan apa yang sudah kami dapatkan di kampus dan jadi pengalaman baru untuk saya selaku mahasiswa," katanya.

15 YPP Lombok Tengah, di antaranya. YPP Munirul Arifin NW Praya, Nurussa'adatain NW Gonjong Kopang, Safinatunnaja NW Repok Oak Pengadang, Madinatul Ulum NW Mumbang, Islahul Ummah NW Lendang Kekah Batukliang, dan Al Mansyurati NW Aik Bukak.