Temu raya GKI se Papua wujudkan keluarga religius

id Temu raya GKI sinode Papua,Temu raya persekutuan kaum bapak di Biak,Kristiani Biak,Papua

Temu raya GKI se Papua wujudkan keluarga religius

Wakil Ketua BP Am Sinode di Tanah Papua Pdt Hizkia Rollo (no2 kiri) foto bersama Bupati Herry Ario Naap (No2 kanan) Wakil Bupati Calvin Mansnembra serta Forkompinda seusai membuka temu raya PKB GKI Sinode di Tanah Papua, Minggu malam (22/10/2023).ANTARA/Muhsidin

Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap mengatakan, kegiatan temu raya Persekutuan Kaum Bapak GKI di Tanah Papua merupakan pesta iman bagi umat Kristiani dalam mewujudkan kehidupan keluarga yang religius berkarakter dan berbudaya.

"Pemkab Biak Numfor melalui panitia pelaksana akan mendukung penuh kegiatan temu raya Persekutuan Kaum Bapak Sinode GKI di Tanah Papua sebagai bentuk kemitraan antara gereja dengan pemda setempat," harap Bupati Herry Ario Naap.

Diakui Bupati Herry, jajaran Pemkab Biak Numfor akan memberikan dukungan kepada lembaga gereja GKI Sinode di Tanah Papua dalam mengimplementasikan nilai-nilai kehidupan keluarga yang Kristiani.

Sementara itu, Wakil Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Hizkia Rollo mengingatkan temu raya Persekutuan Kaum Bapak dan Karya GKI Sinode berlangsung di Kabupaten Biak Numfor 22-26 Oktober 2023 dapat menjadi tempat pertemuan antar keluarga Kristiani.

"Temu raya persekutuan kaum Bapak GKI Sinode di Tanah Papua diharapkan meningkatkan nilai spiritualitas seorang bapak dalam melaksanakan visi gereja GKI yakni mitra Allah yang melaksanakan karya keselamatan dengan mewujudkan keadilan dan damai sejahtera di dunia," ujar Pdt Hizkia.

Ia mengharapkan, kedatangan peserta temu raya ke Biak Numfor perwakilan berbagai Klasis dan jemaat gereja GKI Sinode di Tanah Papua harus memberikan hal positif dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin kepala keluarga di rumah.

Melalui pesta iman temu raya Persekutuan Kaum Bapak GKI di tanah Papua, menurut Pdt Hizkia, diharapkan dapat menjaga nilai spritualitas Kristiani untuk bisa diterapkan dalam lingkungan keluarga.

Pdt Hizkia menyebut, pimpinan GKI Sinode di Tanah Papua mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Biak Numfor dan Bupati Herry Ario Naap dalam kapasitas selaku Ketua Panitia karena sudah memberikan dukungan nyata atas pelaksanaan temu raya dan karya 2023.

"Biak merupakan daerah karang panas yang senantiasa memberikan kedamaian dan kenyamanan bagi semua orang yang datang di kota ini," harap Pdt Hiskia.

Baca juga: Klasis GKI Sentani imbau umat jaga toleransi beragama
Baca juga: Menggali isu toleransi dari Kota Bogor Jabar


Sebelum acara pembukaan temu raya Persekutuan Kaum Bapak dan Karya VI GKI di Tanah Papua dilakukan parade diikuti 12 ribu peserta perwakilan badan pekerja Klasis GKI dari enam provinsi di antaranya Provinsi Papua, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya dan Papua Selatan.