PKK NTB mengukuhkan Komunitas Wanita Pengendara Elektrik

id Komunitas Pengendara Wanita Listrik ,NTB

PKK NTB mengukuhkan Komunitas Wanita Pengendara Elektrik

Penjabat (Pj) Ketua TP-PPK Nusa Tenggara Barat (NTB), Lale Prayatni Gita Ariadi mencoba kendaraan listrik di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin (23/10/2023). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nusa Tenggara Barat Lale Prayatni Gita Ariadi mengukuhkan Komunitas Pengendara Wanita Elektrik (Sade).

"Komunitas Sade atau Srikandi Elektrik merupakan sebuah perkumpulan yang berisi perempuan-perempuan yang menggunakan kendaraan listrik," ujarnya di Mataram, Senin.

Ia menjelaskan Komunitas Sade akan terus mendorong perempuan lainnya untuk menggunakan kendaraan listrik dalam aktivitas sehari-hari.

Perempuan, khususnya para Ibu yang menggunakan kendaraan listrik diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di masyarakat luas.

"Harapan saya ibu-ibu ini jadi ujung tombak untuk tetap mensosialisasikan penggunaan motor listrik," kata Lale Prayatni Gita Ariadi.

Lale juga mengimbau agar sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat agar terus dilakukan, mengingat banyak masyarakat yang masih belum memahami pemanfaatan dari kendaraan listrik lebih lanjut.

"Mari kita beralih ke motor listrik," katanya.*