Polresta Bandung menyiapkan ribuan personel amankan Piala Dunia U-17

id Piala Dunia,Piala Dunia U-17 ,Polresta Bandung

Polresta Bandung menyiapkan ribuan personel amankan Piala Dunia U-17

Arsip foto - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menghadiri apel gelar pasukan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/10/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)

Kota Bandung (ANTARA) - Polresta Bandung, Jawa Barat, mengerahkan 2.855 personel gabungan untuk mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat mulai tanggal 11 November 2023.tajam, flare, dan laser pointer," kata Kusworo.
 

"Berjumlah 2.855 personel akan mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat pada November," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, Senin.

Kusworo menyatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan menentukan lokasi penjagaan oleh personel kepolisian selama gelaran Piala Dunia U-17 berlangsung.

"Tadi sudah disepakati bahwa bagaimana mekanisme dari mulai tim datang dan hotel yang sudah disiapkan," kata dia.

Ia memastikan selama gelaran tersebut kawasan Stadion Si Jalak Harupat harus steril dari aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bandung tengah menyediakan layanan bus pengumpan ('shuttle' bus) selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 berlangsung.

"Kendaraan akan parkir di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang dan disiapkan 'shuttle' bus ke stadion dan kepulangan," katanya.

Baca juga: FIFA tunjuk Argentina tuan rumah Piala Dunia U-20
Baca juga: FIFA jatuhkan sanksi kepada PSSI, apa hukumannya?

Kusworo mengatakan sebagai langkah antisipasi adanya kondisi yang tidak diinginkan, polisi akan berjaga di area ring dua atau di luar area stadion. Selain itu, ia mengimbau seluruh penonton untuk bisa menjaga sikap saat memasuki area stadion, terlebih ini merupakan gelaran internasional yang diharapkan bisa berjalan sukses di mata dunia.

"Kami mengimbau suporter untuk tidak membawa barang terlarang seperti minuman keras, narkoba, senjata