Sulsel memberikan PMT anak stunting dan ibu hamil KEK di Lutim

id pkk sulsel lutim,Stunting,Panen Sayur

Sulsel memberikan PMT anak stunting dan ibu hamil KEK di Lutim

Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, ikut panen sayur di Nursary PKK Lutim, Sabtu,(4/11/2023).ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pj Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar, menyerahkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak stunting dan ibu hamil kurang energi kronis (KEK) berupa telur, vitamin, dan susu di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Sabtu (4/11).

Sofha Marwah Bahtiar, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus menyerahkan bantuan Antropometry KIT dan Body Fat Monitoring untuk rumah gizi. Dalam kunjungan kerja ke Luwu Timur, Pj Ketua PKK Sulsel juga mendatangi Nursery PKK Luwu Timur untuk panen berbagai jenis sayuran. Seperti selada, pakchoy, tomat, dan cabai.

Ketua PKK Lutim Sufriaty Budiman menjelaskan, nursery atau pusat pembibitan/persemaian ini dikelola Pokja III TP PKK Luwu Timur bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Di lokasi ini ditanam berbagai jenis sayuran, diantaranya selada, pakchoy, sawi, terong, tomat, dan cabai. Selain itu, ada beberapa jenis bibit tanaman kayu.

"Kami juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah. Memberikan bibit untuk mereka tanam di pekarangan. Begitupun dengan masyarakat, kami juga berikan bantuan bibit untuk pemanfaatan lahan pekarangan mereka," kata Sufriaty.

Baca juga: Sulsel tingkatkan SDM pendamping atasi Stunting
Baca juga: Pemprov Kaltara meluncurkan program turunkan angka stunting


Ia berharap, dengan adanya nursery ini, masyarakat semakin gemar menanam. Karena, PKK bersama pemerintah yang menyediakan bibitnya. Sofha Marwah mengapresiasi hadirnya Nursery PKK Luwu Timur ini. Hal ini juga mendukung program ketahanan pangan Pemerintah Provinsi Sulsel, sekaligus untuk penanganan inflasi.

"Nursery ini sangat bagus. Memanfaatkan lahan tidur, untuk menanam beragam jenis sayuran," katanya.