TNI-PLN ajak warga tanam pohon dan bersihkan pantai di Mataram

id kegiatan sosial tni bersama pln, bersih pantai, tanam pohon

TNI-PLN ajak warga tanam pohon dan bersihkan pantai di Mataram

Personel TNI bersama karyawan PLN dan anak-anak memungut sampah yang ada di pesisir Pantai Skip Ampenan, Mataram, Jumat (22/12/2023). (ANTARA/HO-Penrem 162/WB)

Menjaga kelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama untuk generasi saat ini
Mataram (ANTARA) - Personel TNI yang bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama karyawan PT PLN IUP Nusa Tenggara Barat mengajak warga menanam pohon dan membersihkan pantai di wilayah Kota Mataram.

Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti yang turut hadir dalam acara yang berlangsung di Pantai Skip Ampenan, Kota Mataram, Jumat, memberikan apresiasi dari adanya penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Menjaga kelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama untuk generasi saat ini dan yang akan datang. Karena itu, kegiatan semacam ini patut mendapat apresiasi karena sangat bermanfaat bagi kita semua," kata Brigjen TNI Agus Bhakti.

Baca juga: TNI menggandeng BUMN tanam 500 bibit pohon di kawasan Sirkuit Mandalika

Menurut dia, penanaman pohon dan pembersihan pantai ini adalah dua tindakan kecil. Namun, dapat memberikan dampak yang cukup positif bagi keberlangsungan alam.

"Dengan melakukan tindakan ini, kita dapat memperbaiki dampak negatif yang ditimbulkan oleh aktivitas manusia dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk kita dan bagi makhluk hidup lainnya," ujar dia.

Melalui kegiatan ini Danrem Wira Bhakti berharap kepada masyarakat untuk menyadari pentingnya melestarikan alam dengan tetap menjaga kebersihan dan keberlangsungan alam.

"Kita telah belajar terbang di udara seperti burung, berenang di bawah air seperti ikan, namun kita kekurangan satu hal untuk belajar hidup di bumi sebagai manusia. Karena itu, ayo bersama-sama kita bertindak dan menjaga kebersihan dan keindahan alam serta memberikan manfaat positif bagi bumi kita ini," ucapnya.

Baca juga: TNI menanam bibit pohon di Bukit Pelet Lombok Tengah
Baca juga: TNI mengajak warga tanam pohon di Bukit Pelet Lombok Tengah