Ketua "Seknas Jokowi" Daftar Cawagub NTB 2018

id PILGUB NTB

Ini partai ketiga kami mendaftar, sebelumnya PAN dan PKB
Mataram (Antara NTB) - Ketua Seknas Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia salah satu organ pendukung Presiden Jokowi di Nusa Tenggara Barat, Subuhunnuri ditemani tim pemenangan resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada NTB 2018 melalui Partai Hanura.

"Ini partai ketiga kami mendaftar, sebelumnya PAN dan PKB," kata Tim Pemenangan Subuhunnuri, Sigap seusai mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Hanura NTB di Kota Mataram.

Ia menuturkan, sampai saat ini Subuhunnuri bersama tim masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi dengan sejumlah partai politik, terutama dalam mendorong Subuhunnuri sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada NTB 2018.

"Subuhunnuri mendaftar sebagai bakal calon gubernur (bacagub) NTB 2018," ujarnya.

Ditanya siapa bakal calon gubernur yang nantinya berdampingan dengan Subuhunnuri, Sigap menegaskan masih dalam tahap penjajakan. Siapa calon-calon itu, Sigap menegaskan semua itu masih rahasia.

"Kita belum bisa sebutkan sekarang karena tidak etis. Tetapi yang pasti kesepakatan politik terus berjalan dan dinamis," ujarnya.

Sementara itu, disinggung strategi yang akan dilakukan timnya, mengingat elaktabilitas Subuhunnuri masih jauh tertinggal dari nama-nama tenar yang akan maju juga di Pilkada NTB 2018, Sigap mengatakan semua itu tidak jadi persoalan. Bahkan, pihaknya optimistis sebelum Lebaran, nama Subuhunnuri bisa menjadi yang teratas dari hasil survei.

"Kami yakin dalam waktu tidak lama nama Subuhunnuri akan dikenal dan tidak akan dianggap `underdog` lagi di masyarakat," katanya. (*)