Kapolda NTB berikan penghargaan tujuh personel berprestasi di 2024

id pemberian penghargaan, polri berprestasi, polda ntb,kapolda NTB

Kapolda NTB berikan penghargaan tujuh personel berprestasi di 2024

Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq (kedua kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kombes Pol. Abdul Azas Siagian (kanan), Kepala Bidang Hukum Polda NTB yang menjadi salah seorang personel berprestasi di tahun 2024 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Selasa (7/5/2024). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Raden Umar Faroq memberikan penghargaan kepada tujuh personel yang telah menorehkan prestasi, dedikasi dan loyalitas untuk Polri pada tahun 2024.

"Pemberian penghargaan kepada personel berprestasi ini merupakan wujud dari pelaksanaan program Prioritas Kapolri ke-3 tentang SDM Polri yang unggul," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana di Mataram, Selasa.

Adapun tujuh personel yang menerima penghargaan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni, keberhasilan atas penggalangan masyarakat dalam penyerahan senjata api rakitan pascabentrok antarkampung di Kabupaten Bima dan personel yang mengharumkan nama Polda NTB dalam kejuaraan Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi Tingkat Nasional Kapolri Cup 5 tahun 2024.

Untuk peraih penghargaan atas penggalangan masyarakat dalam penyerahan senjata api rakitan ada tiga personel, yakni Kabidkum Polda NTB Kombes Pol. Abdul Azas Siagian, Dirtahti Polda NTB AKBP Rifai, dan Kasubbagrenmin Bidkum Polda NTB Kompol Joko Tamtomo.

Untuk empat personel yang menjadi atlet taekwondo adalah Brigpol Rizky Novapratama, Bripda Maulana Rizky BA, Bripda I Made Lanha Sutasena, dan Bripda Lalu Rezecky Daryl Tabrani.

Kapolda NTB menyerahkan penghargaan kepada ke tujuh personel dalam giat apel di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Selain pemberian penghargaan kepada personel berprestasi, Kapolda NTB juga mengumumkan adanya Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) seorang personel yakni I Dewa Made Singgih Raditya.

Dalam apel giat, jelas dia, Kapolda NTB menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan metode untuk memotivasi personel agar lebih meningkatkan prestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Kapolda NTB juga berharap kepada personel untuk terus meningkatkan prestasi yang kini menjadi bagian dari upaya membangun citra dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.