Polri prioritaskan pemuda berprestasi olahraga jadi polisi

id Jakarta Bhayangkara Presisi ,Jakarta Popsivo Polwan ,SSDM Polri,Asisten SDM Polri ,Irjen Pol Dedi Prasetyo

Polri prioritaskan pemuda berprestasi olahraga jadi polisi

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol Dedi Prasetyo, memberi sambutan dalam peluncuran skuad klub bola voli Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) dan Jakarta Popsivo Polwan (JPP) di Jakarta, Selasa (24/4/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memprioritaskan pemuda berprestasi olahraga untuk direkrut menjadi polisi, melalui bidang sumber daya manusia (SSDM Polri).
 
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo, membeberkan Polri akan mempermudah proses perekrutan setiap pemuda yang berprestasi di bidang olahraga, sebagai wujud komitmen mendukung pembangunan olahraga nasional.

"Untuk pemuda yang berprestasi olahraga, maka kami akan mengakomodasi (memfasilitasi) untuk menjadi anggota Polri," kata Dedi saat meluncurkan skuad klub bola voli milik Polri untuk Proliga 2024, yaitu Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) dan Jakarta Popsivo Polwan (JPP) di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut dia membeberkan, Polri terus berupaya mempermudah proses perekrutan pemuda yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang olahraga apapun, seperti voli, sepak bola, dan lain-lain.

Oleh karena itu, Dedi juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam bidang olahraga, baik di pusat maupun daerah untuk mendorong pemuda, agar mau bergabung menjadi anggota Polri.

Dengan bergabung menjadi polisi, tambah dia, generasi muda ke depan bisa mengabdi kepada negara sekaligus tetap bisa berprestasi di bidang olahraga yang digemari. Ia mencontohkan tentang klub sepak bola Bhayangkara FC dan tim voli JBP serta JPP binaan Polri yang kini menjadi peserta di level tertinggi liga masing-masing.

"Pemain dari tim Polri tersebut merupakan brand ambassador kepolisian untuk merepresentasikan aparat yang bisa berprestasi di bidang olahraga," ujar dia.

Dedi juga mengapresiasi semua pihak yang selama ini telah membantu Polri dalam bidang olahraga, sehingga bisa berkontribusi untuk membangun olahraga nasional ke depan.

Baca juga: Anjing pelacak turut dikerahkan untuk amankan pembacaan hasil putusan sengketa Pilpres 2024
Baca juga: Pengamat mengingatkan Polri gali 7 orang gabung kelompok teroris JI


Manajer Tim Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta Popsivo Polwan, Irjen Pol Pipit Rismanto, mengatakan saat ini kedua klub itu dihuni lebih dari 50 persen pemain yang merupakan aparat negara atau penegak hukum.

"Bahkan ada yang dari TNI. Jadi ini bentuk lain dari sinergi TNI-Polri," kata pria yang juga Kapolda Kalimantan Barat itu.