Avrist Assurance sebut enam produk utama pendukung kinerja

id Avrist Assurance ,laporan kinerja Avrist Assurance 2023

Avrist Assurance sebut enam produk utama pendukung kinerja

Direktur Bisnis Avrist Assurance Jos Chandra Irawan (kanan) berdiskusi dengan Presiden Direktur Avrist Assurance Simon Imanto (tengah) dan Direktur Keuangan Avrist Assurance Ian Ferdinan Natapradja dalam media gathering di Jakarta, Senin (6/5/2024). ANTARA/Uyu Septiyati Liman

Jakarta (ANTARA) - Direktur Bisnis PT Avrist Assurance Jos Chandra Irawan mengatakan ada enam produk terlaris yang menunjang kinerja perusahaan sehingga mendapatkan laba bersih sebesar Rp144,5 miliar tahun lalu.

“Ada enam produk terlaris tahun lalu, yaitu dari keagenan ada Avrist Prime Protection, Avrist Term 5, Avrist Pasti, dan Avrist Prime Hospital & Surgical, serta dari bancassurance ada Asuransi Jiwa Kredit dan Proteksi Prima Syariah,” kata Jos Chandra Irawan di Jakarta, Senin.

Ia menyatakan bahwa positifnya penjualan produk-produk tersebut didukung oleh peningkatan distribusi penjualan keagenan dengan pembukaan delapan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) sehingga total kantor layanan (service office/SO) maupun kantor pemasaran Avrist Assurance menjadi 34 kantor.

Selain itu, ia menuturkan bahwa jumlah agen juga meningkat sebesar 60 persen dari 1.191 agen pada 2022 menjadi 1.907 agen pada 2023. Jos menyampaikan hanya fokus meningkatkan penjualan berbagai produk yang telah ada (existing), dan juga mengembangkan dan merilis beberapa produk baru tahun lalu, termasuk Avrist Term 5 yang menjadi salah satu produk terlaris pada 2023.

Sementara itu, produk lainnya adalah New Warisan 108 Syariah dengan perluasan jangka waktu pembayaran premi dan fitur wakaf serta Avrist Prestasi sebagai asuransi dwiguna untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak serta kebutuhan peserta hingga masa pensiun.

Baca juga: Zurich Indonesia bagikan 1.000 asuransi kecelakaan gratis
Baca juga: Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga meluncurkan asuransi syariah Xpresi

Ia meluncurkan juga produk Asuransi Kumpulan Avrist Group (Health Care dan Avrist Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)) dengan layanan yang lebih kompetitif.

“Avrist selalu berinovasi membuat ceruk pasar baru, guna memberikan solusi yang lengkap untuk para pelanggan. Dengan semangat 'Advancing Life', Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan masyarakat Indonesia melalui prinsip one stop solution,” ujarnya.