Reims paksa PSG telan tiga hasil imbang beruntun

id PSG,Reims,Liga Prancis,Yunis Abdelhamid,Marshall Munetsi,Goncalo Ramos,Oumar Diakate,Montpellier,Metz

Reims paksa PSG telan tiga hasil imbang beruntun

Ilustrasi logo Liga Prancis. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Secara mengejutkan Reims memaksa Paris Saint-Germain (PSG) menelan tiga hasil imbang beruntun setelah mengakhiri laga dengan skor 2-2 pada pekan ke-25 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu malam.
 
PSG pada dua pertandingan sebelumnya di ajang Liga Prancis tercatat hanya mampu menorehkan dua hasil imbang kontra Rennes serta Monaco. Pada pertandingan ini Reims sempat mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui Marshall Munetsi, namun PSG dapat berbalik lewat Yunis Abdelhamid (gbd) dan Goncalo Ramos.
 
Meskipun begitu, Reims dapat memaksakan skor kembali sama kuat berkat gol Oumar Diakate, demikian catatan Ligue 1. Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara di mana PSG masih menghuni puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan torehan 56 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu, Reims menempati posisi ke-9 dengan total 35 poin.
 
Secara statistik sebenarnya PSG mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola total 18 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran. Meski begitu, ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, Reims dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Marshall Munetsi.
 
Berawal dari blunder yang dilakukan bek sayap Achraf Hakimi, Oumar Diakate dapat mengirimkan umpan kepada Munetsi dan mampu dikonversikan menjadi gol oleh tendangan kaki kanannya sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Selanjutnya pada menit 17 Hakimi dapat menebus blunder yang ia lakukan sebelumnya karena umpan silangnya gagal diantisipasi dengan baik oleh Yunis Abdelhamid sehingga bola masuk ke gawang Reims dan mengubah skor menjadi 1-1.
 
Sukses menyamakan kedudukan, PSG dapat bangkit hanya dua menit dari gol pertama lewat tendangan keras kaki kiri Goncalo Ramos sehingga skor berubah menjadi 2-1. Memasuki menit terakhir pada babak pertama, Reims mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan kaki kanan Oumar Diakate memanfaatkan umpan Emmanuel Agbadou.
 
Baca juga: PSG ditahan imbang tanpa gol lawan AS Monaco
Baca juga: Pertandingan PSG imbangi lawan Rennes 1-1
 
Selanjutnya pada babak kedua, PSG mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Ramos yang masih belum menemui sasaran. Meski bermain di bawah tekanan, sesekali Reims dapat memberikan ancaman, salah satunya lewat sundulan Agbadou yang masih menyamping dari gawang PSG.
 
Pada sisa waktu pertandingan, PSG terus menggempur lini pertahanan Reims, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 untuk kedua tim tetap bertahan. Selanjutnya pada pekan ke-26 Liga Prancis, PSG dijadwalkan dijamu Montpellier, Minggu pekan depan, sementara Reims berjumpa Metz, sehari sebelumnya.