Polresta Mataram menyiagakan ratusan personel pengamanan Paskah

id pengamanan paskah, polresta mataram

Polresta Mataram menyiagakan ratusan personel pengamanan Paskah

Giat personel kepolisian melakukan pengamanan di depan salah satu gereja jemaat kristiani di Mataram, NTB, Sabtu (30/3/2024). ANTARA/Dhimas B.P.

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiagakan ratusan personel pengamanan dari perayaan Paskah jemaat kristiani yang akan berlangsung pada hari Minggu (31/3).

"Sekitar 500 personel pengamanan, sesuai yang diperintahkan pimpinan (Kapolresta Mataram)," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra di Mataram, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa fokus pengamanan ratusan personel ini tersebar di 23 lokasi peribadatan jemaat kristiani. Pengamanan juga dilakukan di sebagian kecamatan di Kabupaten Lombok Barat yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Mataram.

"Mataram itu ada enam kecamatan, tiga lagi kecamatan di Kabupaten Lombok Barat," ujarnya.

Dalam upaya menjamin kenyamanan dan keamanan jemaat kristiani merayakan Paskah tahun ini, Sumadra memastikan ratusan personel juga secara rutin melakukan sterilisasi dan patroli lapangan.

"Untuk pengecekan itu sendiri, Polresta Mataram bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda NTB," ucap dia.

Dari hasil pantauan hingga hari ini, Sumadra memastikan situasi di wilayah hukum Polresta Mataram masih aman terkendali tanpa gangguan.

"Untuk sementara, situasi aman kondusif," katanya.