Truk terbalik di Cilincing sebabkan kemacetan panjang

id Polisi,Jakarta Utara, truk terbalik

Truk terbalik di Cilincing sebabkan kemacetan panjang

Petugas lalu lintas melakukan olah tempat kejadian perkaratruk trailer terbalik di Jakarta Utara pada Selasa malam.ANTARA/HO-Satlantas Polres Jakut

Jakarta (ANTARA) - Satu unit truk trailer terbalik dan menimpa truk lain di Jalan Syevh Nawawi Al-Bantani tepatnya pemutaran Kebon Baru Cilincing pada Selasa malam dan menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut baik meninggal dunia atau luka-luka," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.10 WIB yang menyebabkan dua unit truk mengalami kerusakan berat. Satu unit kendaraan trailer rusak di bagian bodi kabin samping kiri penyok dan peti kemas kiri penyok. Sementara kendaraan truk mengalami rusak di bagian kabin, kaca depan dan samping pecah, serta bak belakang kiri penyok.

Ia mengatakan kendaraan trailer dikendarai pria berinisial Y yang melaju dari arah utara ke selatan dan sampai di putaran Kebon Baru mobil ini akan memutar balik tapi karena kurang konsentrasi roda bagian belakang naik ke median jalan.

Baca juga: Kendaraan Bus ramah lansia dan disabilitas siap melayani jamaah Indonesia
Baca juga: TransJakarta nilai bus listrik efektif kurangi polusi


Kondisi tersebut, lanjutnya membuat mobil miring ke bagian kiri dan roboh. "Mobil ini roboh menimpa truk yang dikendarai S di samping kiri," kata dia.

Ia mengatakan kedua sopir dalam keadaan selamat dan memang terjadi kerusakan dari kendaraan tersebut.

"Kami melakukan olah tempat kejadian dan melakukan pengaturan lalu lintas agar bisa lancar hingga mobil tersebut dievakuasi," kata dia