Pelindo layani pengiriman 440 mobil listrik WWF

id World Water Forum, WWF Bali, Pelindo WWF, mobil listrik

Pelindo layani pengiriman 440 mobil listrik WWF

Sebanyak 440 mobil listrik untuk delegasi World Water Forum tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (8/5/2024). ANTARA/HO-Pelindo Benoa Denpasar

Denpasar (ANTARA) - BUMN, PT Pelindo (Persero) Sub Regional Bali dan Nusa Tenggara melayani pengiriman 440 mobil listrik yang digunakan untuk operasional delegasi World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, 18-25 Mei 2024.

"Kami memberikan layanan terbaik sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap kegiatan penting World Water Forum," kata Sub Regional Head Bali dan Nusa Tenggara Fariz Hariyoso di Denpasar, Rabu.

Sebanyak 440 mobil listrik tersebut dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Benoa di Denpasar, Bali.

Ratusan mobil baru dan mewah itu diangkut menggunakan Kapal Motor (KM) Aishakamilah sekali pelayaran menuju Pulau Dewata.

Kapal jumbo dengan cat warna merah itu sandar di Pelabuhan Benoa pada Selasa (7/5) dan proses bongkar muat 440 mobil listrik itu dilakukan hingga Rabu.

Mobil listrik yang dikirim khusus untuk Word Water Forum ke-10 itu memiliki empat merek produksi perusahaan otomotif dunia.

Kendaraan listrik itu kemudian diturunkan melalui pintu rampa (rampdoor) kapal tersebut satu per satu.

Mobil kemudian dicek oleh petugas terkait dan kemudian dibawa menuju lokasi parkir Pelabuhan Benoa, Denpasar sebelum dipindahkan ke lokasi utama penyelenggaraan Forum Air Dunia itu di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.
 
Pelindo melayani pengiriman 440 unit mobil listrik untuk delegasi World Water Forum yang dibongkar muat di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (8/5/2024). ANTARA/HO-Pelindo Benoa Denpasar


World Water Forum merupakan pertemuan internasional yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan pada sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, pelaku usaha, dan lain sebagainya.

Baca juga: Korlantas kerahkan alat bantu pengendali lalu lintas WWF
Baca juga: Menparekraf Sandiaga sebut World Water Forum bawa Rp800 miliar untuk Bali


Pertemuan ke-10 di Bali bertema Air Untuk Kesejahteraan Bersama yang dijadwalkan dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara di dunia.

WWF ke-10 mengusung enam sub-tema utama yakni ketahanan dan kesejahteraan air, air untuk manusia dan alam, pengurangan dan pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama, dan hidro-diplomasi, pembiayaan air berkelanjutan, dan pengetahuan dan inovasi.