Dishub Badung tingkatkan pelayanan jasa angkutan penumpang

id Dinas perhubungan Badung ,Pemkab Badung ,Layanan transportasi Badung ,Bus gratis Badung ,Badung Bali

Dishub Badung tingkatkan pelayanan jasa angkutan penumpang

Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Kabupaten Badung tahun 2024. ANTARA/HO-Humas Pemkab Badung Badung

Badung, Bali (ANTARA) -
Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Bali menyelenggarakan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan kepada SDM penyelenggara/awak angkutan umum guna meningkatkan kualitas pelayanan jasa transportasi angkutan umum.
 
“Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan ini merupakan upaya yang sangat penting dan strategis untuk dilakukan sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa angkutan penumpang umum dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung A.A. Ngurah Rai Yuda Darma di Mangupura, Bali, Selasa.
 
Ia mengatakan melalui kegiatan itu pihaknya berupaya untuk terus menurunkan dan mengurangi fatalitas pada kejadian kecelakaan di jalanan yang melibatkan angkutan umum, yang berakibat pada kerugian baik nyawa maupun materiil.
 
“Selain memberikan pembinaan nantinya kami juga akan memilih pengemudi-pengemudi terbaik yang akan dikirim ajang di tingkat Provinsi Bali,” kata dia.
 
Ngurah Rai Yuda Darma menjelaskan pihaknya berharap nantinya setelah pelaksanaan kegiatan pembinaan, para peserta dapat meningkatkan pelayanannya kepada para penumpang angkutan umum serta keselamatan di jalan raya.
 
“Kami harapkan kualitas layanan para Abdiyasa atau awak pengemudi ini lebih meningkat di tengah-tengah tuntutan dari penumpang yang membutuhkan layanan yang ramah, nyaman, dan berkeselamatan,” kata dia.
 
Kepala Bidang Angkutan Dishub Badung I Wayan Daryana menambahkan, kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Kabupaten Badung Tahun 2024 itu diikuti oleh 30 orang peserta.

Baca juga: Mantan Kepala Dishub Dompu jadi tersangka korupsi belanja barang dan jasa
Baca juga: Layanan TransJakarta diperpanjang saat nobar Timnas vs Irak
 
Para peserta tersebut berasal dari perusahaan otobus, taksi, serta angkutan pariwisata yang selama ini beroperasional di wilayah Kabupaten Badung. 
 
“Kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Kabupaten Badung Tahun 2024 imi kami laksanakan selama tiga hari hinggal 16 Mei mendatang,” katanya.