Bupati Bima imbau orang tua ciptakan ruang kebahagiaan anak

id Gebyar pendidikan ,NTB,ruang kebahagian anak

Bupati Bima imbau orang tua ciptakan ruang kebahagiaan anak

Bupati Kabupaten Bima, Provinsi NTB, Hj Indah Dhamayanti Putri saat membuka acara event gebyar pendidikan dan PAUD di daerah setempat, Senin (27/05/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Bima.

Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Indah Dhamayanti Putri mengimbau keluarga atau orang tua menciptakan ruang kebahagiaan bagi anak guna menumbuhkan rasa percaya diri anak.

"Usia dini merupakan usia emas bagi anak-anak," katanya saat membuka event gebyar pendidikan dan PAUD 2024 yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) di daerah setempat, Senin.

Ia mengatakan dalam bermain, diajarkan pola dan kebiasaan yang baik bagi anak sejak dini dan yang tidak kalah penting adalah orang tua perlu memahami masalah psikologi yang dihadapi anak.

"Karena kebahagiaan anak adalah kunci dalam membesarkannya," katanya.

Ia menekankan kepada para guru PAUD agar memberikan kesempatan bermain yang lebih luas bagi anak untuk menciptakan ruang kebahagiaan.

"Kita semua harus terus-menerus memberikan edukasi kepada anak didik untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," katanya.

Sebelumnya, Kadis Dikbupora Kabupaten Bima Zunaidin mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung program Merdeka Belajar. Oleh karena itu paradigma pembelajaran menjadi salah satu hal penting yang harus menjadi perhatian para pendidik.

"Semua satuan pendidikan menjadi pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) antara lain dengan memanfaatkan kehadiran para guru penggerak sebagai pelopor yang mengarah pada peningkatan kualitas," katanya.