Pengobatan Gratis Tim Relawan Ali BD Disambut Antusias Masyarakat

id ali bd

Pengobatan Gratis Tim Relawan Ali BD Disambut Antusias Masyarakat

Suasana aksi sosial dari Tim Relawan Ali BD dalam kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa (12/12). (Ist)

"Ali-Sakti merupakan pasangan yang memiliki komitmen terhadap persoalan di bidang kesehatan, karena kesehatan merupakan hal yang paling berharga. Jadi, apa yang kita lakukan saat ini merupakan wujud dari misinya,"
Mataram, (Antara NTB) - Tim relawan Moch Ali Bin Dachlan, Bupati Lombok Timur yang dikenal dengan sapaan Ali BD, terus menggalakkan kegiatan sosial, salah satunya menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela.

Kaspul Anwar, perwakilan Tim Relawan Ali BD, yang dihubungi wartawan di Mataram, Selasa, mengatakan program kesehatan masyarakat sudah menjadi salah satu prioritas pasangan calon Moch Ali Bin Dachlan dengan Tuan Guru Gede Sakti untuk maju dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.

"Ali-Sakti merupakan pasangan yang memiliki komitmen terhadap persoalan di bidang kesehatan, karena kesehatan merupakan hal yang paling berharga. Jadi, apa yang kita lakukan saat ini merupakan wujud dari misinya," kata Kaspul Anwar.

Dalam kegiatan tersebut, Kaspul Anwar mengaku bahwa antusias masyarakat mengikuti pengobatan gratis yang digelar Selasa (12/12) itu sudah terlihat sebelum Hj Supinah, istri Ali BD dan Tuan Guru Gede Sakti turut hadir ke tengah masyarakat.

Bahkan untuk memeriahkannya, tim relawan dengan suka rela turut menampilkan sejumlah kesenian tradisional Sasak, seperti "Gendang Beleq" dan laga "Peresean". Begitu juga dengan pementasan musik beserta hadiah menarik turut dibagikan secara gratis sehingga aksi sosial ini dibanjiri ribuan warga.

Kaspul Anwar mengatakan, Tuan Guru Gede Sakti dalam sambutannya menyampaikan dengan kerendahan hati ucapan terima kasih kepada tim relawan yang sudah secara suka rela menggelar pengobatan gratis ini.

Dalam pandangannya, pendamping Ali BD di perhelatan Pilkada Gubernur 2018 ini menilai kesehatan merupakan nikmat yang paling berharga. Tanpa sehat, jelasnya, hidup tidak akan terasa nyaman.

Hal senada juga disampaikan Ali BD yang diwakilkan istrinya, Hj Supinah Ali BD. Kaspul Anwar mengungkapkan bahwa perempuan pertama yang mendukung penuh suaminya maju dalam Pilkada 2018 tersebut mengatakan bahwa kesehatan merupakan satu hal yang sangat penting untuk dijaga dan disyukuri.

Karena itu, dia sangat berterima kasih kepada tim relawan yang sudah mengadakan kegiatan sosial ini, karena manfaat yang dirasakan sangat besar bagi masyarakat.(*)