Bupati Kukuhkan Forum Komunikasi Pokdarwis Lombok Utara

id lombok utara ,forum komunikasi pokdarwis ,pariwisata,najmul akhyar

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH mengukuhkan Forum Komunikasi Pokdarwis Lombok Utara. Foto Humas dan Protokol Setda KLU

Pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis dimaksudab agar terjalin silaturrahim antara Pokdarwis yang satu dengan lainnya dan terjalinnya dan antara Pokdarwis dengan Disbudpar

Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH mengukuhkan pembentukan Forum Komunikasi kelompok  sadar wisata Pokdarwis dalam upaya mendukung pengembangan pariwisata di daerah itu.

Humas dan Protokol Setda Lombok Utara melalaui siara persn yang diterima di Mataram, Jumat (23/2) menyebutkan acara pengukuhaun tersebut berlangsung di Kecamatan Gangga, Kamis (22/2).

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Forum Komunikasi Pokdarwis Tri Dharma Sudhiana S.STP mengatakan pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis itu adalah Keputusan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata nomor 07/556/4/2018 tentang Pembentukan Forum Pokdarwis Lombok Utara.

"Pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis dimaksudjab agar terjalin silaturrahim antara Pokdarwis yang satu dengan lainnya dan  terjalinnya dan antara Pokdarwis dengan Disbudpar," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pariwisata Lombok Utara Abdul Gaib Hanas SPd menyebutkan hingga kini telah terbwntuk 52 Pokdarwis dengan anggota masing-masing sebanyak 20 orang.

"Pokdarwis merupakan pelopor dan penggerak Sapta Pesona Pariwisata yang turut memajukan pariwisata di Lombok JUtara," ujarnya singkat.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH mengharapkan Forum Komunikasi Pokdarwis yang telah terbentuk, dapat turut serta mengelola pariwisata.

Sebagaimana diketahui pariwisata menjadi sektor unggulan di Kabupaten Lomnbok Utara dan penggerak ekonomi.

"Sekarang yang menjadi tugas utama kita adalah bagaimana menghubungkan sektor pariwisata ini dengan sektor pertanian, peternakan dan perikanan," katanya.

Najmul Akhyar berharap ke depan Pokdarwis bisa saling mendukung dan membantu dalam pengembangan destinasi wisata yang ada.
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar