BPJS Ketenagakerjaan NTB manfaatkan momen ramadhan pererat kemitraan

id BPJS Ketenagakerjaan,Momen Ramadhan

Puluhan anak yatim-piatu mendapat santunan dan bingkisan dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB. (Foto Antaranews NTB/ist)

Tema yang kami bawa untuk kegiatan hari ini adalah `bersama momen Ramadhan kita pastikan hak pekerja dan jaminan sosial ketenagakerjaan terpenuhi
Mataram (Antaranews NTB) - Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Barat memanfaatkan momen bulan Ramadhan 1439 Hijriah untuk mempererat hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah dan ratusan perusahaan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Tema yang kami bawa untuk kegiatan hari ini adalah `bersama momen Ramadhan kita pastikan hak pekerja dan jaminan sosial ketenagakerjaan terpenuhi," kata Penjabat Sementara (Pjs) Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Sofyan Hadi, di sela ramah-tamah dan buka bersama dengan instansi pemerintah dan 100 perusahaan mitra.

Sofyan yang juga menjabat Kepala Bidang Pemasaran, juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada pimpinan maupun perwakilan perusahaan yang telah mendaftarkan seluruh pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Apresiasi yang tinggi juga kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan mendorong berjalannya program BPJS Ketenagakerjaan di NTB dengan baik.

"Lewat kegiatan semacam ini, kami berharap dapat menjaga silaturahmi dengan seluruh pihak yang berkepentingan baik secara langsung maupun tidak, agar ke depannya hak-hak pekerja dapat terjamin dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim piatu yang berasal dari Panti Asuhan Yatim Piatu Baitul Amin, Pejeruk, Kota Mataram.

Menurut Sofyan, pemberian santunan kepada anak yang sudah tidak memiliki orang tua tersebut bertujuan untuk menikmati kekhidmatan ibadah di momen bulan Ramadhan sekaligus meningkatkan keimanan dan kepedulian karyawan BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

"Kegiatan semacam ini biasa kami lakukan setiap dua atau tiga bulan sekali sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan sesama," ucapnya pula.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB juga memanfaatkan momen kebersamaan dengan instansi pemerintah dan ratusan perusahaan mitra tersebut untuk berbagi informasi mengenai kanal-kanal dan berbagai layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Misalnya, aplikasi BPJSTKKU yang merupakan layanan daring (online) bagi peserta untuk cek saldo jaminan hari tua (JHT) melalui telepon genggam pintar (smartphone), layanan e-klaim untuk pengajuan klaim secara daring tanpa antri. Selain itu, layanan SIPP sebagai layanan pengelolaan kepesertaan secara daring dan mandiri oleh pengurus perusahaan, serta manfaat layanan tambahan perumahan, co-marketing dan lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar