Zul-Uhel daftar ke KPU NTB di hari kedua sesuai arahan TGB

id Pilkada NTB 2024,Pilkada 2024,NTB,Cagub dan Cawagub Zulkieflimansyah-Suhaili FT,Pasangan Zul-Uhel,Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi

Zul-Uhel daftar ke KPU NTB di hari kedua sesuai arahan TGB

Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (tengah) saat menerima berkas B1KWK dari Ketua DPW Partai NasDem NTB Rumaksi (kiri) didampingi Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem NTB Wahijan (kanan) di Kantor DPW Partai NasDem NTB di Mataram, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah dan Moh Suhaili FT (Zul-Uhel) dijadwalkan mendaftar ke KPU NTB pada kedua atau tanggal 28 Agustus 2024 sesuai arahan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Insya Allah kita masukkan berkas pendaftaran tanggal 28 Agustus," kata Zulkieflimansyah usai menerima B1KWK dari Partai NasDem di Kantor DPW Partai NasDem NTB di Mataram, Kamis.

Ia mengaku di pilihnya tanggal 28 Agustus 2024 sebagai hari pendaftaran ke KPU NTB, sesuai arahan Ketua PB NWDI Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat keduanya bertemu beberapa hari lalu.

"Kata TGB bagusnya tanggal 28 Agustus, arahan TGB," ujarnya.

Baca juga: Relawan solid dukung Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

Ditanya apa pertimbangan mengambil tanggal 28 Agustus dimaknai sebagai bentuk dukungan TGB terhadap pasangan Zul-Uhel. Bang Zul sapaan akrabnya menyatakan bahwa tidak tahu menahu apa alasan dibalik arahan TGB tersebut.

"Saya nggak tahu pertimbangannya, pokoknya TGB mengarahkan saya daftar tanggal 28. Tapi kalau ada wartawan nanya kasih tahu aja TGB yang kasi arahan," timpal Bang Zul sambil tersenyum kepada wartawan.

Namun demikian, kata Bang Zul, pertemuannya dengan TGB tersebut sebagai sebuah persahabatan meski di tengah kontestasi pilkada 2024, kakak kandung TGB, Sitti Rohmi Djalilah juga maju sebagai bakal calon gubernur dengan menggandeng Musyafirin sebagai wakilnya.

"Kita nggak GR lah, saya juga dukung Ibu Rohmi kok," ucapnya lagi sambil melepas senyum.

Baca juga: Demokrat instruksikan kadernya menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB

Menurutnya meski di tengah kontestasi pilkada, namun persahabatan tetap yang utama.

"Itu menunjukkan bahwa politik kami itu bersahabat. Masak karena politik kemudian jadi cakar-cakaran kan nggak mungkin. Kadang pisah-pisah ya biasa aja. Apalagi sama Pak Iqbal itu teman kecil saya benaran," katanya.

Diketahui menjelang pendaftaran pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 27-29 Agustus 2024 di KPU NTB, baru ada tiga calon yang ada sejauh ini di antaranya Zulkieflimansyah dan Moh Suhaili FT (Zul-Uhel) yang didukung PKS, Demokrat dan NasDem.

Selanjutnya pasangan Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) yang didukung Golkar, Gerindra, PPP, PAN, PBB, Gelora, PSI. Kemudian, pasangan Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin (Rohmi-Firin) yang didukung PKB, PDIP dan Perindo.

Baca juga: Zulkieflimansyah kampanyekan jaga persatuan jelang Pilkada NTB 2024